Kebuntuan Ide Pada Saat Membuat Lagu

in #aceh6 years ago

Selamat Malam Sahabat Steemian.

Malam ini saya akan membahas tentang kebuntuan ide saya pada saat membuat lagu.
ajier.jpg
Ini adalah Photo saya yang diphoto oleh rekan saya disaat saya sedang membuat lagu dengan memakai camera handphone saya sendiri.


Membahas tentang pembuatan lagu, sebenarnya lirik lagu adalah penentuan disaat sudah menjadi sebuah lagu. Lirik adalah cara kita menyampaikan pesan didalam lagu melalui rangkaian cerita, cerita inilah yang dicari oleh pendengar didalam lagu. Dimana para pendengar terutama sekali yang mereka perhatikan dan disaat mereka dengarkan adalah lirik lagu dan itu juga sangat berkaitan dengan irama dan vocal.

Pada saat membuat lirik lagu, irama, dan merapikan lirik lagu masing- masing memiliki kesulitan tersendiri.

Terkadang ada saatnya kita harus melewati keadaan yang rumit, contohnya disaat kita menemukan kebuntuan kata- kata yang sedang di rangkai atau irama yang selalu berkenaan dengan lagu yang sudah pernah ada, namun itu tidak menjadi sebuah hambatan bagi saya, walaupun itu adalah hal yang membuat saya terus berpikir dan mencari cara bagaimana supaya lagu tersebut bisa diselesaikan.

Disaat ide- ide saya mulai buntu, saya memilih untuk berhenti sejenak, beristirahat dan menunggu waktu yang tepat untuk melanjutkannya kembali walaupun lagu tersebut bisa diselesaikan dalam jangka waktu yang sedikit lama, yang pastinya tetap focus dan menjaga kualitas dari lagu- lagu yang sedang diciptakan.

Sukses selalu untuk sahabat steemit.


Good night streemian friend

Tonight I will discuss about the deadlock of my idea when making a song.

Discussing about the making of songs, in fact the lyrics of the song is very decisive when the song is heard. The lyrics are the way we deliver the message in a song through a series of stories, the story sought by the listener. Where the Listener as they listen is the lyrics of his song and it is also very much related to rhythm and vocals.

When making song lyrics, rhythm, and tidying up lyrics each song has its own difficulties.
Sometimes we have to go through complicated circumstances, like when we find deadlocks of words or rhythms that always pertain to the song that ever existed, but it does not become an obstacle for me. And that's what made me think and find a way to make the song complete.

When his idea started to jam, I chose to pause, rest and wait for the right time to continue even though the song could be finished with a long time, Of course must stay focused and maintain the quality of the song being made.

Success is always for Steemit friends.

Sort:  

luar biasa mencari sebuah ide 😂

Hehe, iya radhi 😂😂

Yang penting bek antok2 droe bah binteh brother.. 😅😅😅

Salam kenal beh

Hehhee, get saban-saban beh