Masak - Kuah Ikan Asam Keu'eung

in #aceh6 years ago (edited)

Hallo selamat siang para stemians apa kabar? Lama tak bersuwe, hehe. Hari ini cuaca di kota langsa manjah kali, buat pengen tarik selimut dan buat mager aja (malas gerak), tapi walau begitu tidak berkurang niat aku untuk mau memasak dari kemarin.

Selama dua tahun vakum dari dunia masak-memasak, hari ini aku pengen masak kuah ikan asam keu'eung, biasanya ikan yang aku suka untuk dimasak kuah asam keu'eung itu adalah ikan kerapu, ikan bandeng, dan ikan tongkol. Berhubung di rumah stok nya cuma ikan bandeng, ya udah langsung aja aku olah.

Jadi bahan-bahan yang diperlukan itu adalah :

  • Bawang Merah
  • Bawang Putih
  • Cabe Rawit
  • Cabe Merah
  • Asam Sunti
  • Kunyit
  • Jahe

Bahan pelengkap nya:

  • Belimbing
  • Daun Jeruk
  • Cabe Hijau

image

Bahan yang udah aku siapkan langsung aku blender jadi satu setelah itu ikan bandeng aku masukkan ke dalam panci, masukkan air dan masukkan bumbu yang udah diblender tadi.

Setelah mendidih baru aku masukkan belimbing yang udah aku potong, daun jeruk, dan cabe hijau di patah-patahkan, gitu lah kira-kira. Terus jangan lupa taruh garam secukupnya ya, tapi jangan taruk mecin nanti bodoh. Haha

Dan taraaaa...ini hasilnya kuah ikan asam keu'eung ala-ala @mau.lita hehe
image

Selamat makan siang semoga bermanfaat!

Sort:  

Thank you for taking part in this months #culturevulture challenge. Good Luck.

Keren gambar nya @mau.lita

Nyaaannn... Hana ubat nyan...
Asam keueung...

Heheh
Kop bereh memang asam keueung @mc-jack

Pane na bereh, magun keu droe pajoh pih keudroe. Hahhahaha piiiisss...

Hahahhah
Oh kalau kek tu, enteuk ta magun rame-rame pajoh pih rame-rame beuh @mc-jack wkwkwk

Hahahga nyan bar bereh, lpn preh undangan beh. Hehhe

Wahh pinter msak ya, tntu senang suaminya ya punya istri bs msak :)

Salam kenal :😊

Heheh belum punya suami loh @fizri
Salam kenal kembali ya

Kereen x..
Pokoknya semua masakan yang pernah di masak harus bagi kesini dek.
Kamu luar biasa...

Congratulations @mau.lita! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!