Pernah Setara Sekilas dengan Mereka di Masa Itu

in #aceh6 years ago

image

Waktu terlihat pukul 23:00 terlintas dikepala ingin berbagi cerita di steemit..

Kesan yang menarik bagi diriku,...

Pagi itu seperti biasanya, selaku ajudan, mempersiapkan segala keperluan bos (salah satu Bupati di provinsi Aceh) karena terpantau hari itu ada acara seluruh Bupati/Walikota se Indonesia dengan Menteri Pan&RB di gedung Kartini, Jakarta.

Pukul 07.00 pagi, pengecekan kesiapan mobil, pamtup dan supir serta dokumen-dokumen penting yang akan dibawa pun selesai. Dengan sigap kami menunggu bos seperti biasanya karena mengingat ini acara penting negara.

Tak lama kemudian, beliau keluar dan terlihat agak lesu. Kemidian beliau memerintahkan saya untuk mewakilinya pada acara pengambilan Laporan Akuntabilitas Kinerja Institusi Pemerintah (LAKIP) tersebut.

Tanpa tapi.. tapi.. , saya jawab SIAP..

Kemudian kami langsung bergerak ke tempat acara, tak lama setelah kami sampai acarapun dimulai. Untuk sedikit ngeblurkan situasi saya tidak ikut duduk pada kursi yang telah disediakan khusus untuk kepala daerah karena pasti akan terlihat sedikit keanehan atau paling tidak mereka akan banyak tanya.

Setelah acara pembukaan selesai, tibalah pada acara inti yaitu penyerahan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

image

Pertama dipanggil adalah Bupati Aceh Selatan, pak T. Samaindra berdiri dan naik ke panggung, seterunya bupati Aceh Utara, walikota Banda Aceh, kemudian terdengar panggilan untuk bupati kabupaten saya, langsung saya jalan dari tempat duduk paling belakang. Terasa sebagian yang hadir dalam ruangan besar itu pandangannya tertuju pada saya. Dalam benak saya terlintas, mungkin mereka heran kok bupatinya muda banget ya hehe..

Setelah semuanya bupati/walikota provinsi Aceh berbaris dibagikanlah LAKIP masing-masing daerah.

image

Dan kami saling menanyakan hasil peringkat masing-daerah.

Berdiri sebentar sejajar dengan mereka merupakan kebahagiaan tersendiri dalam hidup saya.

Momen itu diabadikan oleh mantan Walikota Banda Aceh Ibu Illiza Saaduddin Jamal di instagramnya illiza_saaduddin. Pada acara tahunan yang diselenggarakan oleh Departemen Pan&RB RI dalam rangka memberikan apresiasi terhadap Laporan Akuntabilitas Kinerja Institusi Pemerintah (LAKIP) tingkat Kabupaten/ kota diseluruh Indonesia. Kota Banda Aceh saat itu mendapatkan peringkat terbaik di provinsi Aceh.

image

Screen shot photo tersebut saya dapat dari teman PCMI Aceh yang saat itu kebetulan melihat postingan ibu Illiza.

Itu sekilas cerita saya merupakan suatu sudut perjalanan hidup. Setiap kita pasti punya cerita yang menarik untuk diketahui oleh orang lain.

Resteem, follow dan upvote untuk saling berbagi cerita. Salam hangat.

Sort:  

I wish i have understand this your language it will give me grate joy to upvote all. But then i have upvote you and try to break it in English Language for more motivation.
Thanks a lot for your steeming and keep doing ur work well.

thanks you bro..

alhamdulillah,,,,,