Steemit penghasil uang??. Bohong atau tidak?

in #aceh6 years ago

imageTepat di tanggal 1 februari 2018 seya mendaftarkan akun steemit, saya mengenal steemit karna diberi tahu oleh seorang teman bahwa ada sejenis media sosial yang memberikan reward kepada penggunany sesuai dengan apresias yang pengguna dapatkan ditiap postinganny, tentu saja saya sangat penasaran, karna yang saya alami selama ini sosial media manapun tidak ada yang memberi rewards kepada penggunanya, ini sangat menarik dan saya berpikir saya harus mencobanya,
Kemudian saya mencari tahu lagi lebih banyak tentang steemit ini, Di steemit ini kita hanya perlu membuat sebuah artikel yg berkualitas dan dengan gambar atau foto yg sifatnya orisinil, tapi saya masih bingung dari mana datangnya dollar dollar ini? , apakah ini halal?, dan banyak sekali pertanyaan di benakku, danternyata Setiap tahun ada 10% dari kapitalisasi pasar Steem dibagikan kepada pengguna yang mengirimkan konten memberi suara (upvote), dan mendiskusikan konten yang di publish. Bursa market harga Bitcoin ini bisa mencapai $ 1,75 juta dolar per hari yang diberikan kepada kontributor teratas. Dari merekalah perputaran steem sebagai komunitas besar di steemit untuk memberi sokongan nilai reward kepada penggunanya.
Setelah mengetahui hal tersebut saya menjadi sangat tertarik, ini sesuatu yang luar biasa bagus, karna saya memang pengguna sosial media yang sangat aktif saya tidak butuh belajar banyak tentang fungsi fungsi ikon di steemit, saya langsung bisa menggunakannya dengan baik, untuk masalah up vote dan steem power saya bisa mengerti setelah 2 minggu pemakaian tanpa di ajari siapa pun karna ini tidak cukup sulit menurutku.
Saat pertama kali akan memposting artikel di steemit saya kira tidak akan ang merespon atau upvote postingan saya, tapi saya kagum lagi dengan steemit yang membantu pengguna baru dengan menggunakan tag, dengan tag ini akhirnya saya berhasil mendapatkan up vote dari beberapa orang, bahkan postingan pertamaku sampa mendapatkan 15 up vote, luar biasa.
Satu hal yang sangat saya sayangkan adalah info tentang steemit sangat lama sampai kepada saya, jika saja saya dulu menggunakan steemit lebih awal mungkin akan lebih baik bagi saya, kalau saya sudah sukses di steemit pasti saya akan mengajak lebih banyak orang lagi untuk menggunakan steemit, sekarang juga sebenarnya tidak masalah mengajak orang lain untuk menggunakan steemit, tapi mereka akan sulit untuk percaya karna saya juga masih baru dan belum mendapatkan apa apa dari steemit ini, bayangkan saja saya punya 10 ribu lebih followers di instagram (@tn.rialnasution), bayangkan jika ini juga terjadi di steemit,saya akan merasa sangat bahagi hahaha.
Intinya saya sangat suka dengan steemit ini, sangat cocok dengan saya yang berprofesi sebagai mahasiswa, saya berharap reputasi steemit ku juga cepat naik, agar aku bisa mempengaruhi orang di sekitar untuk segera menggunakan steemit, sehingga semua irang dapat merasakan kebaikan yang luar biasa dari steemit, kalau bisa say ingin merekomendasikan diri sayasupaya menjadi agen informasi tentang steemit hehe, dari diri pribadi saya menobatkan steemit sebagai sosial media terbaik, terbagus dan the best lah pokoknya