Sebulan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN)

in #activies6 years ago (edited)

Malam Sahabat Steemit yang terhormat, semoga dalam keadaan sehat semuanya.

Kali ini saya ingin berbagi tentang kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) saya di kampung Pulo Mesjid I, Tangse-Aceh. Selama sebulan saya melaksanakan KKN banyak suka duka apa lagi tangse merupakan Kampung yang terpencil dari Kabupaten Pidie, kurang lebih dari 3 jam melakukan perjalanan dari kota Banda Aceh menuju Tangse, Tangse merupakan kecamatan dari Kabupaten Pidie.

Banyak sekali yang saya kagumkan di Tangse, walaupun desanya terpencil tetapi tidak ada satu pun jalan yang berbatu, semua sudah jalan aspal termasuk jalan ke persawahan, alamnya yang masih sangat alami, Tangse juga merupakan jalan menuju Meulaboh - Aceh Barat.

image

Dalam kegiatan kelompok KKN kami melakukan penempelan Nomor rumah, gunanya untuk membantu warga saat ada pengiriman dari luar daerah, supaya mudah mencari alamat yang dituju.

image

Melakukan pembuatan Papan Nama Lorong, gunanya untuk memudahkan warga lain untuk menuju ketempat sodara atau keluarganya.

image

Melakukan pembuatan nama Masjid, kebanyakan Masjid di sini tidak ada namanya, padahal sangat penting.

image

Melakukan pembuatan nama Dayah, nama dayahnya sudah rusak akibat anak-anak yang ceroboh, padahal papan nama tersebut sangat penting.

image

Yang terakhir kami melakukan pembuatan papan Hadist di persawahan, gunanya untuk membatu warga agar bertambah semangat dalam mencari rezeki.

image

image

Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan tentang kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) selama sebulan, saya mohon bantuan dari sahabat steemit dalam penulisan beserta kritikan atau saran, Terimakasih.

Follow me @ardiansyahrz