Peran wanita dan pria dalam keluarga

in #blog6 years ago

Peran wanita dan pria dalam keluarga

Selamat pagi selamat berlibur di akhir pekan. Berjumpa lagi dengan saya. Pada kesempatan ini saya akan membagikan postingan tentang ilmu pengetahuan kita terhadap peran wanita dan pria dalam keluarga.berikut ulasannya.



image

Seiring perpindahan wanita dari rumah ketempat kerja pada dekade baru2 ini, peran mereka juga telah berubahdan secara berhubungan peran perilaku pasangan merka juga berubah, penelitian menunjukkan perubahan peran pria dalam keluarga terjadi,

Tetapi pada kecepatan yang lebih lambat di bandingkan perubahan pada pekerjaan wanita dan perubahan dalam peran keluarga.

image

Telah di analisis sampai sejauh mana wanita mempertahankan kewajiban peran jenis kelamin tradisional ( pengasuh anak, pengurus rumah tangga dll) dan secara simultan melakukan peran kerja mereka.

image

Kelebihan beban, konflik dan ketegangan peran didokumetasikan dalam studi setelah studi seiring wanita beralih menjadi tenaga kerja dan menciptakan karir bagi diri mereka dengan makin banyak kehadiran dual-career family ada tiga pekerjaan purna waktu dua pekerjaan orang dewasa yang digaji dan satu pekerjaan rumah tangga.

image

Ketika wanita bekerja suami mereka biasanya berbagi peran mengasuh anak dan mangasuh rumah tangga(shaw,1998) penelitian secara konsisten memastikan bahwa perilaku peran suami berkaitan dengan pengembanan lebih banyak aktivitas rumah tangga tampak berubah (spitze,1988) .

image

contoh coltrane (1997) menulis bahwa pria lebih menggandakan peran mereka terhadap banyak tugas rumh tngga sedangkan istri telah mengurangi jumlah waktu yang di ha biskan untuk tugas rumah tngga .

image

meskipun demikian memberikan catatan bahwa pria masih mengerjakan sepertiga pekerjaan rmh tngga dari pekerjaan istri mereka.dalam studi , istri menghabiskan 37 jam perminggu drmh sedangkan suami hanya habiskan 20 jam perminggu (hawkins, marshall dan meiners , 1995)



Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat, jangan lupa upvote, resteem and follow me.

Note: all image from google

Sort:  

Congratulations @aneuksingapo! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of posts published

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.

To support your work, I also upvoted your post!
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!