Siapa Wakil Prabowo?

in #blog6 years ago

image


Pagelaran pesta demokrasi mulai didengungkan disegala lini seantero nusantara akhir-akhir ini, hal ini tidak terlepas setelah KPU mulai mengumumkan nama-nama partai yang lolos verifikasi untuk memeriahkan pagelaran 5 tahunan tersebut. Jika saya tidak keliru, sesuai amatan terdapat 14 partai dari 16 partai yang diseleksi yang berhak mengikuti ajang akbar tersebut.

Kali ini saya ingin berandai-andai dengan sosok Prabowo Subiato sebagai pentolan Partai Gerindra yang rutin mencalonkan diri sebagai calon presiden dalam setiap pemilu 5 tahunan. Seandainya Prabowo kembali mencalonkan diri sebagai Presiden republik ini, siapa saja yang cocok menjadi wakil beliau disana.

Dari hasil amatan lapangan dan sesuai kondisi perpolitikan negeri ini yang sesekali mengarah ke kiri dan ke kanan, terdapat setidaknya ada 3 calon yang menurut coretan ini layak menjadi pendamping Prabowo di Istana Negara.

  1. Anies Baswedan
    Gubernur DKI Jakarta ini merupakan sosok yang paling potensial menjadi pendamping atau wakil presiden seandainya Prabowo kembali maju sebagai calon presiden nantinya. Semua orang sudah tahu alasan dan bagaimana kedekatan diantara keduanya.

  2. Muhaimin Iskandar
    Jika kita menelisik lebih jauh terhadap isu-isu keagamaan belakangan ini, tentunya sosok dari kalang muslim akan berpengaruh besar dalam mendulang suara agar tampil sebagai juara. Seandainya Gerindra benar-benar berpikir demikian maka sosok Muhaimin atau yang sering dipanggil dengan Cak Imin inilah yang sangat tepat untuk mendampingi Prabowo.

  3. Agus Harimurti Yudhoyono
    AHY sangat potensial untuk dipertimbangkan sebagai wakil Prabowo, selain tokoh muda yang berasal dari poros tengah, secara kebetulan mereka juga sama-sama berasal dari kalangan militer. Namun melihat kekisruhan diataran Gerindra dan Demokrat baru-baru ini yang saling menyindir satu sama lain sepertinya terlihat sedikit mustahil bagi mereka untuk berkoalisi. Tapi tidak ada yang tidak mungkin dalam perpolitikan, musuh bisa jadi teman dan begitu pula sebaliknya.

Sort:  

Kalau saya cocok wakil beliau adalah bapak @gatotnurmantyo

Iyakah, ga masuk pula kategori dalam pemikiran ku, soalnya sang mantan jenderal bukan atau belum menjadi bagaian dalam perpolitikan negeri ini. Mungkin next bisa kita berandai2 dengan mereka yang berada diluar ranah politik 😁

Rapopo...kalau Anies Baswedan biarlah dengan kota Jakarta dulu

Rapopo...kalau Anies Baswedan biarlah dengan kota Jakarta dulu

meusue loen jeut keu waki prabowo kiban... neu dukong... wkkwkwkwkw

Lon dukung sangat bg 😂

ha ha ha... yang betul...

Betol betol betol 😂

Anis baswedan bg hehe..vote back bg

Good analysis 😂 siap polem @fahmisuhada

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by coretan from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.