TIKUS DAN KESADARAN

in #blog6 years ago

Selamat Pagi Sahabat Steemit.. Apa kabar semua... Semoga sehat semua dan ditambah rezeki. Pagi ini Saya ingin berbagi Cerita Lagi dengan Anda. Semoga berkenan untuk Membaca...

Semalam Saya memasang jebakan tikus di dapur rumah. Dan berhasil menjerat seekor tikus. Si tikus awalnya masuk ke dalam perangkap karena murni berburu rezeki makanan, tetapi Saya perhatikan sesudah dia sadar kalau dirinya terperangkap, si tikus tidak lagi selera dengan makanan yang dia buru. Dia sibuk stres bagaimana dia bisa keluar dari perangkap, sementara makanan pancingan yang siap di makan di depannya tidak terpikir lagi olehnya.

Setelah memperhatikan gerak gerik betapa sibuknya si tikus mencari jalan keluar di dalam perangkap, saya tersadar dan menyadari kadang begitulah pengaruh mental kita pada realitas kehidupan ini, rezeki sudah tersedia dan terjamin, tetapi kondisi di dalam diri kita tetap saja khawatir, susah, dan lain sebagainya.

Bahkan kadang kita yang sudah punya fasilitas mewah sekalipun. Misal, sudah punya rumah, mobil, toko, jabatan tinggi, masih juga sibuk khawatir dengan ingin mobil baru lagi, jabatan lebih tinggi lagi, Sedangkan fasilitas rezeki yang telah diberi tidak mampu kita nikmati. Akhirnya hidup sekali tapi selalu dalam menderita. Persis seperti tikus yang terperangkap dalam jebakan, sibuk stres dan sibuk khawatir, tidak sadar ada makanan di sampingnya.

Simpulnya adalah bersyukur dengan rezeki yang telah diberikan dengan menikmati apa yang telah ada. Karena rezeki terbesar adalah jiwa yang tenang.

image
Image ilustrasi pixabay

Salam, @edymunawar

Sort:  

Hey @edymunawar, great post! I enjoyed your content. Keep up the good work! It's always nice to see good content here on Steemit! Cheers :)

Thank you very much @exxodus

Be advised @edymunawar

The comment from @exxodus has been identified as being copy/pasted comment spam intended to trick their targets into upvoting them. Please, refrain from doing so. They have been reported to @steemcleaners and we are giving users a heads-up.
We have identified 2334 comments identifed as having a 75% similarity. If there were rewards on the spam, I have used up to a full weight downvote to neutralize them! Please, feel free to contact @anthonyadavisii if you have any questions about this process.

A very interesting post, and a very impressed picture,
good post.

Please upvote my post back