Follower Instagram

in #busy6 years ago

image

Media sosial memang merupakan layanan dimana orang-orang bisa berekspresi. Berbagai foto liburan, curhat karena rekan kerja yang malas sampai isu politik yang isinya cuma hoax doank

Well, di balik semua itu ternyata media sosial lebih dari sekedar media berekspresi. Melangkahlah lebih jauh ke depan, karena saat ini media sosial sudah berevolusi menjadi media usaha

Artikel ini bukan upaya atau panduan untuk menambah follower Instagram Anda tapi ini adalah pengalaman tentang saya yang pernah berburuk follower

Ok mari kita mulai

1. Auto Followers


image

Tunjuk tangan jika Anda suka cara ekspres?

Ya, saya juga ikut menunjuk

Dulu untuk mendapatkan followers yang banyak dalam waktu yang singkat saya seringkali menggunakan tool-tool pihak ketiga

Hasilnya, ya saya benar-benar punya banyak follower!

Tapi dampaknya? Inilah yang kadang-kadang membuat saya patah semangat.

Apalagi kalau bukan akun di banned!

2. Beli Followers


Akhirnya saya berhenti untuk menggunakan tool auto followers pihak ketiga itu.

Mencoba peruntungan lewat hal baru

beli followers

Sepintas cara ini memang efesien, waktu yang singkat, aman banned dan banyak followers

Tapi jika di pandang dari sisi yang berbeda ternyata cara ini juga tidak efesien-efesien amat

Lha betapa tidak, jangan heran jika Anda punya 5 ribu followers tapi likenya cuma 100 atau bahkan puluhan

Alasan yang rasional adalah semua followers tersebut adalah pasif

Gak ada komentar, like atau aktivitas lainnya

Itu masih mendingan, sebagai penjual followers juga kadang-kadang merugikan pembelinya

Following kita kadang-kadang bertambah dengan sendirinya

3. Cara Susah


Mungkin benar kata orang-orang

Tidak ada jalan pintas untuk menuju kesuksesan

Yah, buat konten yang menarik, pelajari algoritma Instagram, konsisten dan pantang menyerah

Begitulah cara orang-orang sukses di Instagram bekerja

Anda ingin mendapatkan followers Instagram? Lakukan hal di atas! Saya doakan semoga kita bisa sama-sama sukses

Oya, luangkan waktu Anda beberapa detik untuk menekan tombol vote atau bahkan berkomentar di sini

Sekian dan terimakas