Kerja tidak harus di Kantor

in #buzy6 years ago

Seminggu belakangan, selain karena pertimbangan kesehatan, juga karena sudah semestinya tidak terlalu sibuk wara-wiri di jalan, akhirnya saya memutuskan untuk tidak masuk kantor. Berkas pekerjaan yang harus diselesaikan saya bawa pulang ke rumah, untuk dikerjakan dalam jangka waktu satu minggu ini.


IMG_20180216_140554_HDR.jpg


Dizaman yang serba mudah ini, kita memiliki banyak kesempatan untuk melakukan berbagai hal tanpa terikat sekat ruang dan waktu. Semisal yang saya lakukan sekarang. Meski tidak masuk kantor, tapi saya juga dapat menuntaskan pekerjaan. Namun demikian, kembali lagi kepada dengan siapa kita bekerja dan bagaimana aturan kerjanya.

Sepanjang saya menjadi kerani (staf administrasi) di CV. Media Mandiri, Alhamdulillah segala hal dimudahkan saja. Jika ada halangan, satu dan lain hal yang menyebabkan saya tidak bisa masuk kerja, saya tinggal menghubungi atasan via Whatsapp. Beliau tidak memperumit keadaan. Meski ada hal mendesak yang mesti saya selesaikan, beliau menyampaikannya dengan bahasa yang ringan untuk didengar. Saya merasa beruntung tidak semua orang memiliki kesempatan seperti ini.


IMG_20180216_140822_HDR.jpg


Dalam dua minggu belakangan akan saya habiskan waktu di rumah saja. Selain menyelesaikan beberapa pekerjaan ini, saya juga memiliki cukup waktu untuk me-time. Tak dapat dipungkiri kalau sudah behari-hari di rumah rasanya jenuh juga. Tapi syukurlah kita punya jejaring sosial yang menyajikan informasi ter-update.

Selain dapat mengakses informasi, ada juga yang justru memberikan kesempatan untuk mengumpulkan nilai-nilai rupiah. Sebagaimana Steemit ini, bisa baca, nulis, komen, dapat dolar lagi. Beruntungnya bertubi-tubi. Jadi, benar bahwa bekerja tidak harus di kantor. Di rumah, di warung kopi pun bahkan jauh lebih mudah. Hehehe


Screenshot_2018-02-16-14-39-50-034_com.UCMobile.intl.png


Happy Steemit
Happy People

@ainiaziz

Sort:  

Saya suka postingan anda dan sudah saya upvote ya...
Di samping menjadi ibu rumah tangga, saya juga bekerja di rumah salahsatunya membuka loket pembayaran listrik, merajut tas, dan juga menulis di steemit. Alhamdulillah saya senang. Apa yang dicari orang-orang diluar sana saya juga bisa mendapatkannya yaitu pundi-pundi rupiah. Salam kenal

Saya sangat mengapresiasi ibu rumah tangga yang giat seperti Anda, @suwairahidris. Semangat!
Salam kenal kembali :)

Postingan yg bagus

Terima kasih, King :)