Proses Memanggang Kopi

in #coffee4 years ago

1.jpg
Hello guys ..

Saya penggemar kopi dan memiliki perkebunan kopi yang saya beli bersama Steem sekitar 3 tahun yang lalu di dataran tinggi Gayo, Aceh tengah. Hari ini saya memutuskan untuk pergi ke salah satu kedai kopi di kota Lhokseumawe, Aceh. Di warung ini tidak hanya menyediakan beberapa variasi menu kopi tetapi warung kopi ini juga menyediakan layanan rosting kopi, saya datang ke tempat ini untuk memanggang biji kopi dari perkebunan kopi yang saya miliki.
3.jpg
Setelah menyerahkan sekitar 4 kilogram biji kopi hijau ke barista, barista segera memasukkan kopi kacang hijau ke dalam mesin pemanggang. Anda harus memanggang biji kopi yang benar-benar kering untuk mendapatkan rasa dan aroma kopi yang optimal, sementara memanggang kopi di mesin barista kadang-kadang melihat hasil rostingan untuk memeriksa tingkat kopi.

2.jpg

Ada beberapa level dalam memanggang kopi, saya sendiri lebih cenderung memilih tingkat medium dark roast untuk kopi saya, menurut pendapat saya medium dark roast menghasilkan kopi yang sedikit lebih pedas dan memiliki aroma yang cukup kuat. Anda juga bisa melihat setelah memanggang biji kopi berwarna coklat tua dan inilah yang saya inginkan, yaitu medium panggang gelap.

4.jpg

Setelah proses pemanggangan selesai, kopi akan didinginkan sementara dalam wadah yang terbuat dari rotan dan saya harus menunggu sekitar 1 hingga 2 jam hingga proses pendinginan selesai, setelah proses pendinginan kopi akan dimasukkan ke dalam pembungkus dan saya dapat membawa pulang kopi yang saya bakar. Ini adalah kisah memanggang toda kopi saya, saya senang memiliki kesempatan untuk mengamati proses detail pemanggangan dari mesin. Sudahkah Anda minum kopi hari ini? jika tidak, mari kita minum kopi:D

These photos were taken by Nikon D700

Cheer up Your Life

[![follow_levycore.gif]