Pengalaman Mengikuti Ajang Lomba Penulisan Cerpen - Experience Following Cerpen Writing Competition. (IND/ENG)

in #education6 years ago (edited)



Sebagai seorang mahasiswi, ingin rasanya mencicipi berbagai kegiatan, organisasi, bahkan ikut berbagai jenis lomba. Jika biasanya hanya menulis berita sejak menjadi pers sekolah di SMA, maka kali ini saya tertantang untuk menulis sebuah cerita pendek, ingin sangat diri ini untuk mengiuti lomba karya tulis yaitu lomba penulisan cerpen di kampus tercita, pas banget ketika itu di kampus saya akan mengadakan lomba Peksimitas tingkat Universitas Samudra.  

As a student, want to taste a variety of activities, organizations, even participate in various types of competitions. If I usually only write the news since becoming a school press in high school, then this time I was challenged to write a short story, want very self to mengiuti writing contest that is writing contest on the campus campus tercita, really fitting when it's on campus I will hold a race Peksimitas level Ocean University.  

Jadwal pendaftaran lomba pun akhirnya dibuka, saya mulai menyiapkan perencanaan yang matang, saya mendapat ide dari teman bernama Yendi untuk membuat judul cerpen tentang Seluas Samudra. Pada akhirnya saya pun mendaftar, segera menemui ketua prodi yaitu Bapak Meilandy Purwandito, ST. MT. Beliau adalah sosok inspirasi yang sangat indah bagi saya karena beliau selalu mensupport karya saya agar karya tersebut menjadi yang terbaik. 

Schedule registration of the race was finally opened, I started preparing a mature plan, I got the idea of a friend named Yendi to make a short story titled Seluas Samudra. In the end I signed up, immediately met the chairman of the Prodi, Mr. Meilandy Purwandito, ST. MT. He is a very beautiful inspiration to me because he always supports my work so that the work becomes the best.

Waktu demi waktu pun kian berlalu, akhirnya tiba juga ajang lomba yang saya tunggu-tunggu, lomba peksimitas tingkat Universitas Samudra. Tak lupa pula untuk meminta restu kedua ortu dan para sahabat untuk mendoakan saya. dengan hati yang genbira dan penuh semangat, saya pun memasuki ruangan lomba, disana terlihat para peserta dan dewan juri telah bersiap-siap untuk memberikan arahan lomba agar lomba tersebut bvisa terlaksana dengan baik dan benar.

Time after time also increasingly passed, finally arrived also race event that I have been waiting for, peksimitas race level of University of Samudra. Do not forget also to ask the blessing of both parents and friends to pray for me. with a passionate and enthusiastic heart, I entered the race room, there was seen the participants and the jury was preparing to give direction to the race so that the race can be done well and right.

Dewan juri pun mulai memberikan arahan, setelah selesai memberikan arahan, lomba penulisan cerpen ini pun dimulai, waktu yang diberikan oleh dewan juri hanya 90 menit saja. saya pun langsung merangkai kata demi kata, bait demi bait, dan paragraf demi paragraf, akhirnya waktu pun telah habis, Alhamdulillah saya berhasil menulis cepen ini tepat pada waktunya, hati ini pun semakin gembira dan yakin akan masuk nominal rangking 3 besar.

The jury began to give direction, after completing the direction, the writing competition of this short story began, the time given by the jury only 90 minutes. I immediately set up word for word, verse by verse, and paragraph by paragraph, finally time has run out, Alhamdulillah I managed to write this cepen just in time, this heart is even more excited and sure will go nominal rank 3 big.

Esok harinya, hari yang sangat dinantikan oleh para peserta lomba peksimitas, pada malam itu akan diumumkan hasil lomba, akan ada yang memperoleh juara dan ada pula yang tidak mendapatkannya, jantung ini pun semakin mendetak tidak karuan, bagaikan akan menghadapi suatu yang amat menyeramkan, tak sabar rasanya ingin segera mendengarkan hasil lomba tersebut.

The next day, the day that the Peksimitas contestants are waiting for, on that night will be announced the results of the race, there will be a winner and some are not getting it, this heart is even more imprinted, like will face a very scary, not eager to immediately listen to the results of the race. 

Alhamdulillah, saya mendapat juara 2 pada kompetisi kali ini. Padahal ini perdana. Saya akan mencoba ikut even lomba Penulisan Cerpen berlevel lebih tinggi lagi kedepannya. Do'akan ya teman-teman steemian, semoga karya tulis saya kedepannya bisa tembus nasional bahkan internasional, Aamiin. 

Alhamdulillah, I got 2nd winner in this competition. Though this is prime. I will try to participate in Cerpen Writing Competition in higher level in the future. Do'akan ya steemian friends, hopefully my writing in the future can be translucent national and even international, Aamiin.  

Terimakasih telah membaca tulisan ini 

Follow me @faridzuhri  


Sort:  

Best event, trial in next opportunity