Cara budidaya tanaman pohon tin dengan cangkok

in #esteem5 years ago

Hello sahabat steemeans semuanya sekarang saya publikasikan hasil cangkok pohon tin yang saya lakukan sudah mencapai 15 cabang yang saya cangkok dan rencana saya akan saya tambahkan 5 cangkok lagi sehingga jumlah nya mencapai 20 cabang dalam satu pohon yang saya cangkok untuk kemudian saya rencana kan untuk menanam langsung di tanah hasil cangkok ini

image

Cangkok cabang yang saya lakukan ini tampa melakukan kupas kulit cabang atau pun tampa kerat cabang sehingga proses perkembangan buahnya tidak terganggu dengan sistem cangkok seperti ini, kalau tumbuh akar ke dua puluh cabang cangkok maka untuk budidaya pohon tin lebih mudah dan praktis.

image

Kelebihan cangkok tampa kerat adalah pohon induknya tidak mengalami stres, sehingga proses tumbuh akar dapat dengan cepat yaitu dalam waktu dua puluh hari sudah mulai tumbuh akar, dan dalam waktu dua bulan sudah dapat di pindahkan kedalam polibag atau langsung di tanam di tanah.

image

Kelebihan cangkok tampa kerat atau tampa mengupas kulit nya yaitu dapat di lakukan dalam satu hari banyak cabang yang dapat di cangkok, pohon induknya tidak stres, tidak perlu obat perangsang akar, bila sudah tumbuh akar ketika di pindahkan terjamin hidup, tidak menyakiti pohon induknya dan mudah di budidayakan pohon seperti serta pohon induknya cepat tumbuh cabang lain sebagai pengganti. Inilah berbagi pengalaman bersama sahabat steemeans semuanya semoga bermanfaat. Meulaboh kamis 5 september 2019 by @abduljalil.mbo

image

image

Sort:  
Loading...

Luar biasa, mantap👍, sangat kreatif dan inovatif.

Terima kasih, semoga hasil cangkok pohon tin keluar akar semuanya dan dapat saya kembangkan lebih banyak lagi

interesting and impressive work. you are living with green. 🤗

Thank you very much, good luck with a successful tree graft