Baitul Maqdis (Al Quds, Kota Tua), Jerussalam, Palestina.

in #esteem5 years ago

image

Setelah saya melihat video dan kebrutalan Israel bagi muslim Palestina,Jum'at kemaren, saya dapat merasakan hal itu karena pernah saya melihat didepan mata ketika berkunjung kesana.

Kota tua demikian sebutan untuk komplek Al Quds atau baitul Maqdis. Komplek ini dikelilingi oleh tembok besar yang dibangun oleh Sulaiman Al Qanuni, kita memasuki komplek ini melalui tujuh gerbang, kala itu saya memasukinya melalui gerbang Damaskus.

Dimana dalam komplek ini terdapat Masjid As Sakhrah (tempat baginda Rasulullah SAW melakukan mikraj), juga terdapat Masjid Aqsa, maqam Nabiyullah Sulaiman, Kuburan Sahabat Nabi dan masih banyak yang lain terdapat didalamnya sebagaimana Firman Allah dan hadist Nabi menjelaskan.

Dulu, ketika saya hendak memasuki komplek Al Quds untuk melaksanakan shalat Subuh di Masjid Aqsa saya dan muslim Palestina dan negara lainnya dihentikan tentara Israel karena kunci gerbang dipegang oleh tentara Israel dan terpaksa shalat waktu itu di trotoar jalan didepan gerban baitul maqdis.

Ketika dibuka gerbang saya berlari dan berjalan memasuki komplek Baitul Maqdis, tidak lama dalam perjalanan karena luasnya komplek untuk menuju Masjid saya melihat seorang pemuda ditembak oleh tentara Israel karena melawan ingin memasuki masjid dan dihalangi tentera Israel.

Dulu komplek Al Quds pernah dipegang oleh Sayyidina Umar, Sulaiman Al Qanuni, Salahuddin Al Ayyubi semoga lahir kembali pahlawan Islam mengambil kembali tempat ibadah umat Islam.

Doaku selalu mengalir untuk saudaraku umat Islam disana.

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq