Akses Pura-pura Sekedar Titip Jejak

in #esteem6 years ago

image

Saya ingat terakhir kalinya membuka laman steemit.com kurang lebih dua bulan yang lalu. Selama itu jangankan memposting sesuatu, membaca dan mengetikan steemit di browser saya juga tidak sekalipun. Meskipun pada saat yang sama saya tidak sama sekali berpuasa dari aktivitas online saya. Malah interaksi saya di akun sosial media lain meningkat drastis selama dua bulan terakhir ini.

Bukan tanpa alasan enam puluh hari lebih saya stop bersteemit. Sungguh saya jenuh berada disini. Kejenuhan yang sesungguhnya telah saya rasakan sejak tiga atau empat bulan yang lalu. Entah saya merasa steemit ini jauh benar dari puncak ekspektasi saya. Entah pula saya yang tidak mampu mengimbangi apa yang disediakan oleh laman ini untuk dieksplorasi oleh peminat seperti saya. Sungguh saya tidak tahu dimana letak kesalahan yang sebenarnya.

Malam ini pun saya sedang tidak dalam atensi yang tepat sebagaimana minat steemian sejati. Anggap saja saya sedang tersesat dalam kekosongan masa dan melimpahkannya pada postingan yang tidak penting ini. Saya tidak sedang berburu apresiasi apapun kecuali sekedar menitipkan jejak bahwa saya tidak benar-benar hilang dari steemit. Boleh jadi mulai malam ini dengan postingan ini saya kembali menjejaki bumi steemit. Boleh jadi pula ini adalah postingan pamungkas sebelum saya meninggalkan steemit buat selama-lamanya. Saya tidak punya sesuatu harapan yang bagus untuk saya pamerkan kehadapan anda.