Adab Ketika Menziarahi Kuburan

in #esteem6 years ago

image

Mohon dimaafkan foto diatas adalah adik saya yang belum mengetahui bagaimana adab dan etika saat kita berziarah ke kuburan steemian.
Saya mengambil foto adik saya karena saya lebih merasa aman dan nyaman, tidak khawatir akan dituntut jika merugikan atau melakukan pencemaran nama baik.
Foto ini hanya sebagai contoh agar menjadi pelajaran kepada kita semua.

Apa saja adab ketika kita berziarah ke kuburan?

😇 Pahami tujuan utama kita menziarahi kuburan

😇 Memberi salam kepada ahli kubur

Ucapan salamnya "Assalamu'alaikum ya Ahlal Qubur"

😇 Tidak duduk atau menginjak diatas kubur

*Jangan dicontoh perilaku yang difoto ya steemian, contoh yang kurang baik.

😇 Mendoakan mayit dengan ikhlas

😇 Tidak mengeluarkan kata-kata kasar maupun yang kotor

😇 Tidak dibenarkan menangis meraung-raung (histeris) dan meratapi si mayit

Itulah beberapa adab ketika berziarah ke kubur yang saya ketahui steemian, untuk yang lebih jelas silahkan bertanya kepada para ustad yang ilmunya lebih banyak dari pada saya.

Mohon maaf jika kata-kata saya salah, mohon diperbaiki jika salahnya steemian ketahui. Terimakasih 😇