Masa putih abu-abu yang sulit dilupakan

in #esteem6 years ago

Semalam aku ga bisa tidur, mungkin lantaran pengaruh kopi yang kuminum, ataupun pengaruh pikiran yang kadang blank macam laptop yang aku pinjam ini, kadang cepat, kadang lambat, kadang diam kadang lari sendiri ke depan ( diambil balik sama yang punya)

image

Bulan lalu saya @hericopter, @riodejaksiuroe dan @rezaacoi telah melaksanakan sebuah kontes Kisah Lucu SMU, dimana kami berhasil menyaring sampai melahirkan tiga orang pemenang mereka adalah @sarahrizkyw , @nnaachlam, dan @muhammadnauval. Selamat buat pemenang, dan selamat juga buat pembaca. Maka saya selaku panitia merangkap juri juga memiliki kisah lucu masa SMU yang masih terngiang dan sudah sepatutnya di tulis agar tidak hilang digerus waktu. Orang bisa saja mati, tapi tulisan tetap ada sampai kiamat.

begini teman, aku terlahir kedunia ini bukan sebagai makhluk yang sempurna layaknya superman, tapi tenang aja, sekarang kan superman uda mati, malah dia bangkit dari kubur dan buat grup band namanya SUPERMAN IS DEAD, dan aku suka lagunya, sampai-sampai aku bela-belain hafal teks nya walaupun 80% salah, yang penting aku bisa tampil sama kawan-kawan di panggung sambil nyanyiin lagu Kuta Rock City yang kebetulan bukan ciptaan saya sendiri maupun teman saya.

nama band kami kalau ga salah Hard Knock Band, sampe sekarang aku ga ngerti maksudnya, jangan kan maksud, artinya aja aku ga hapal, tapi itulah kami walaupun sering gila-gilaan di panggung, tapi kami mampu membuat cewek smu tergila-gila sama kami -ini fitnah sodara, jangan percaya.

image

Oea Aku bersekolah di salah satu MAS (Madrasah Aliyah Swasta) di Aceh Besar yang mewajibkan seluruh siswa tinggal di asrama. Sebenarnya uda lumayin lama kisah ini, kira-kira 14 taun yang lalu dan sedikit banyak aku masih ingat sama mereka (personil band hark knock) dan aku akan merincinya atu persatu, semoga beruntung.

1. Vitar Ikura (bukan nama sebenarnya)

posisi drumer

orangnya lugu polos, tak berdaya, sering masuk angin, gatal-gatal dan rambut belah ketupat.

Vitar itu hobinya aneh, kadang suka gak mandi, kadang suka main gitar waktu tidur, dan kadang suka tidur di lemari, tapi yang pastinya anak itu punya bakat yang terpendam, hobi pelihara walet, suka pegang-pegang sapu pas dengar musik, dan suka ga siram wc selesai BAB, tapi pelajaran matematika dia pinter banget, pernah juara 3 berhitung se TK bayangkara dari 3 peserta, aku salut banget sama dia, jika ia memainkan drum, seakan akan dunia berhenti, langit mendung , hujan pun turun, ia menari-nari dan bernyanyi, bagaikan anak kodok yang mendoakan supaya cepat turun hujan.

Vitar ini pernah juga di introgasi polisi kawan, dia dicurigai sebagai pemakai shabu, jangan kan sabu rokok aja dia takut ngisapnya, lantaran hukuman sangat parah kalau ketauan merokok di asrama, bisa-bisa kena skor ataupun kena tabok dewan Guru, lantas gimana bisa ya dia di tuduh sedemikian rupa, usut punya usut ternyata waktu kecil dulu Vitar hobi makan batu, gagang pintu, sapu, dan tukok u, yang menyebabkan giginya keropos, dan vitar mirip sekali dengan bimbim slank.

Dia ini anak artis sob, ibunya Shakira, jadi wajar aja dia bermata sipit, mirip baim wong dikitt , itu kalau di lihat sambil tutup mata. Jujur, sumpah, selama 3 tahun hidup bersama, aku gak pernah liat ibunya Vitar, kalau bapaknya yang jago catur itu aku kenal, tapi ibunya, bagaimana rupanya aku tak tau kawan, pernah sekali aku nanya, Vitar ibu kamu kok gak datangg??? dengan santai ia menjawab : ibu aku sibuk, lagi konser di kanada, jadi ga bisa jenguk aku.. hhhha

Sekarang Vitar udah sukses sudah jadi distributor produk pewangi pakain, sabun, diterjen dsb, pokoknya bisnisnya ruarbiasa lancar, sampai-sampai sering di terror para Mahmud (mamah muda) di komplek pas pesanan yang dicari uda pada habis.

2. Asbun Ireland biasa di panggil asbun (asal bunyi)

posisi kadang gitar, kadang bass, kadang ngaku-ngaku kidal walaupun sebenarnya kadal, kadang jadi imam musalla, sampe-sampe ustad ga jadi shalat jamaah kalau dia yang imam, (ini dulu sekarang udah beza). Nie dia si muka malaikat kawan, orangnya ganteng tapi sayang takut petiiir, katanya petir bisa membuatnya mati rasa, mati lampu dan mati kutu dihadapan cewe seberang gurute, hobi nya aneh kawan, dia suka banget gambar-gambar cd(celda),, ada yang cdnya gambar boneka, monster, satria baja hitam, masih teringat di benakku, waktu pemilu dulu dia pernah nulis di CD, isinya coblos nomor 11 Pendekar kesiangan katanya itu sebagai ungkapan rasa cintanya kepada pesta demokrasi, kok aku bisa tau ya? Soalnya jemuran kami pas di samping asrama, otomatis terlihat bukan. hobinya itupun baru nampak waktu penghujung kelas 2 kebetulan saat itu dia uda ngerti cara memakai pakaian dalam, itu pun lantaran ada SERBU(serba lima rebu )yang menyediakan semua perlengkapan lukis yang murah,haha....
saat kelas 2 tiba, kebetulan kami sekelas di ruang IPA, asbun dan Ilham kluar sebagai kandidat ketua kelas,, sampai akhirnya suara terbanyak di peroleh Asbun Ireland 35 suara ,dan ilham 5 suara, gimana ga menang si asbun, orang kami kok yang memanipulasi pemikas (pemilihan ketua kelas) saat itu (maaf kan kami ilham, I am sorry)

image

setelah resmi menjabat sebagai pejabat teras di kelas, saya yang kebetulan pj. Wakil ketua kelas dan Asbun sang ketua kelas pergi berbelanja ke pasar, saat itu kami seperti burung yang lepas dari kandangnya terbang kekiri dan kekanan ke depan dan kebelakang, kalau belok pasti liat spion, jangan salah bro, jarang lho dapat izin ke pasar kalau alasannya ga memenuhi syarat dan prosedur yang berlaku.

waktu sampe ke pasar Aceh kami melepaskan penat dan dahaga dengan melahap bakso hendra-hendri di jalan Muhammad Jam, bermain PS 2 jam dan bermain petak umpat 1 jam, tak terasa duit kas Negara (kelas) uda habis sebagian, kacauu dahhh,, gimana mau beli sapu, jam, bingkai presiden, bunga kertas, tong sampah, taplak meja dan lain-lain, sedangkan duit dikantong uda habis separoo, lima menit berpikir panjang, akhirnya kami memutuskan dan menetapkan bahwa untuk melengkapi kekurangan tersebut, alangkah baiknya kalau kita berbelanja di Toko SERBU (serba lema ribu) saja, rupanya diluar dugaan kawan, duit yang kami kira tadi kurang akhirnya lebih, padahal semua peralatan kelas sudah kami beliiii,,, jam yang 5000 kami tulis bon 15 ribu, sapu 5000 kami buat 12 ribu dst. Kami pikir harganya pun pantas dan malah sangat murah walaupun sudah dinaikkan beberapa kali lipat. Dan juga tak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada pemilik toko SERBU yang telah membantu, Aku dan Asbun pun lega, karna duit lebihnya bisa dibelikan CD baru dan alat lukis, tak lupa pula pada hari ini kami mohon maap kepada teman-teman kelas 2 IPA dulu, bukan maksud kami hendak menipu sodara, tapi keadaan lah yang membuat kami begitu,,hahahhaa

selain di CD dia juga suka coret-coret seragam putih abu-abu sekolah, aku juga pernah liat dia sedang menggambar boneka doraemon di lututnya, katanya doraemon itu inspirasi hidupnya, dan Asbun suka sama sizhukanya, makanya sampe karang hobi si Asbun itu menghayal melulu seakan-akan ia telah memiliki kantong ajaib doraemon. Asbun ini orangnya komplit, kayak jamu sido muncul, dia ini lemah lembut, romantis, dan penyayang binatang sampe-sampe anak kucing yang lahir dibawah ranjangnya sangat akrab dengannya, layaknya seorang ayah yang memperhatikan anaknya, saya dulu pernah curiga curiga, jangan-jangan kucing itu anak kandungnya Asbun,hahaa

Tapi ada yang aneh kawan, pas pertama kali kami masuk asrama, kebetulan kami belum saling kenal dan aku dapat posisi tidur dibawah sedangkan dia tepat di atas saya (ranjang kami model 2 tingkat, satu level di atas ranjangnya agnes maunikah), malam itu sekitaran pukul 3 pagi tiba-tiba disamping saya sudah ada sosok tubuh laki-laki yang telah ketiduran, paginya saya nanya, bun kok kamu turun kebawah semalam?? sorry her "semalam aku di ginten ( di tindih/jepit/atau peluk) BEUNO,,,,, sumpah aku takut kali riii :'( ..

ya udah gini aja bun, ntar malam aku yang tidur di atas, ente yang dibawah gmana?? dealll,,, akhirnya kami ganti posisi tidurr,, paginya dia nampak murung, Asbun bilang kalau semalam dia juga di tindih BEUNO ( jin sejenis gorila yang suka tindih tubuh orang tidur), jangan-jagan tu beuno cewek bun, dia jatuh cinta dengan kegantengan entee,,huhuhu..

Asbun anak artis juga kawan, nama ibunya Jenni biasa di panggil Jennifer lopez,, enak kan kawan walaupun aku sekolah di asrama, tapi aku bersukur bisa berkawan dengan anak Artis dunia,hahahhahahhaaa

sekarang beliau telah dewasa dan menjabat sebagai kepala Tata Usaha di sebuah Sekolah swasta bergengsi, perubahan hanya nampak di perutnya saja, badan yang dulu six pack kini beralih ke one pack seperti idola gadis-gadis jaman now.

3. Libad (bukan nama sebenarnya)

posisi: gitar melodi

dia ini lah pendobrak semangat kami untuk bermusik kawan, dia bela-belain nabung untuk beli walkmean merek sony yang harga nya waktu itu kemahalan untuk kami di bangku sekolah,, ga siang ga malam slalu saja tangannya di dada, seakan-akan dia sedang bercinta dengan gitar, ntah apa yang ada dipikirannya, kunci-kunci smua dihafal mulai kunci g,am,d,f dsb, tapi sayang lemarinya ga pake kunci, katanya untuk apa kunci lemari, isinya gak pernah ada kueee,,(kebiasaan anak asrama membongkar lemari kawannya yang pelit untuk segenggam makanan alakadar)hahahha...

image

orang nya ganteng, tapi takut ungkapin cinta ke cewe kawan, kurang pd katanya bla bla bla, dan sejuta penjelasan darinya bila kita tanya masalah cinta, tapi ada benarnya juga kawan, untung aja dia ga pacaran dulu, kalau sempat mungkin dia akan dikeluarkan dari asrama seperti teman kami yang yang baik dan lucu itu(rahasia leting). Aku yakin mungkin ia kelak akan menjadi musisi papan atas walopun pada akhirnya kita smua bakal berada di bawah papan..

jangan anggap remeh dia kawan, dia udah sarjana teknik sipil, segala teknik dia kuasai mulai teknik bangunan, jembatan, gedung, tower hingga teknik membongkar lemari tengah malam untuk keperluan perut bersama ia mampu,haha

dia ngefans banget sama musik bawah tanah atawa under ground, makanya dari 12 pasang bajunya hanya satu yang berwarna biru, itupun baju leting, yang lainnya itaam smua, katanya biar macho dan under ground dikit, dan alirannya ini terus berkembang hingga Vitar dan Asbun Ireland bersedia mengikuti ajaran sesatnya, tapi itu dulu kawan, sekarang smua telah berubah, dia tlah berubah wujud menjadi lelaki sejati idaman kaum hawa.

kalau untuk dia aku ga berani ngomong panjang lebar, dia itu sensitif dan transparan baget, jadi takut aja dia marah. Sekarang beliau sudah Sukses, dan berprofesi sebagai Kontraktor.

4.Zamir (juga bukan nama sebenarnya)

posisi basis

dia lah juru selamat kami dulu kawan, dia ini ketua seksi keamanan, dialah yang membela kami dikala kami melarikan diri 2 hari dari asrama, tapi itu gak termasuk saya, Asbun , dan Kalau, karna setiap absen tidak pernah dimulai dari abjad A, tapi sering dimulai dari abjad M (inisial Asli Asbun) ,atau N (Nardisun) ataupun H(saya sendiri),,kata almarhum ustad rusydi ,kalau kami bertiga ada, berarti yang lain ada, tapi kalau kami udah ga ada di asrama berarti yang lain uda ikut kami melarikan diri (emangnya kami teloris)hahahhaaa....

Zamir itu manis kawan, semanis rasa iee Kupi walaupun pahit tapi ada manisnya lhoeee, dia itu sangat sensitif, buktinya perlengkapan mandi dari 150 siswa, dialah yang paling lengkap, mulai dari sabun 5 macam, odol cukup 1 macam, lulur(purba sari,citra,anggun,dll), perawat wajah mulai dari biore, pond, sampe kertas pasir pun dia sediakan, hanya shampo yang sering persachet, lantaran dia pernah trauma, sampo kesayangannya yang baru di kirim mama tercinta habis sekali pakek, gimana ga habis yang make 20 orang.

kalau sedang pegang bas, mulutnya bergoyang kawan, ntah mantra apa yang di keluarkan, kami pun tak tau, bisa jadi dia sedang berdoa agar acaranya gak kobong.

yang perlu kalean tau Zamir ini lelaki tulen kawan, walopun kosmetinya satu lemari, tapi itulah diaa aneh dan nyataa,, (maapkan saya ustad Zamir). Sekarang beliau sudah sukses, dan sudah menjadi Dosen di Kampus.

5. Nardisun (bukan nama sebenarnya juga)

posisi : menejer (kata keren dari kabelis)

orang nya ganteng banget kawan dia paling ganteng di antara kami, jika ia bernyanyi, seakan bumi bergoyang, tanah retak, dan kaca gedung sekolah pun pecah, persis jayen (teman nobita dan doraemon) yang nyanyii,,, merdu sangat pokoke.

rambutnya kuning, bukan lantaran tumpah kuah lontong, tapi akibat pemakaian obat pelurus rambut makarizzo yang bau nya Nauzubillah min zalik, ibarat bunga bangkai yang sedang berkembang baunya menyebar ke seluruh kampung(lebai dikit), satu lagi yang unik dari dia, tiap kali mau foto-foto dia slalu minta ijin dulu ke keran terdekat untuk basahin rambut, kan efek rambut dia akan kelihatan lurus kalau kena air dan kembali kribo kalau sudah kering, dia punya nama keren kawan, teman-teman memanggilnya ERBE alias Radio Broek, jika ada kabar burung yakin lah dalam tempo sesingkat-singkatnya seluruh asrama dan kampung sekitar heboh di buatnya, saran saya buat anda-anda kalau mau beriklan, hubungi aja nardisun, selain murah, iklannya juga mengandung laba yang tinggi, maklum aja kalau kita ngomong 2 ons pasti dia sebarin berita 2kg, dan sangat wajar jika beliau kelak menjadi pengusaha kaya raya dengan bakat yang ia punya,,hahahaa

sekarang dia uda jadi Anggota Kepolisian kawan, udah gagah dan bersahaja, aku ingat kata-kata nya, sekarang ri gak perlu tampang keren, jelek-jelek gini aku punya pacar banyak, cwek sekarang ga butuh 100% cinta, cewek sekaarang butuh penghasilan, kalau kita kere mau ganteng ga ada cewek yang mauu,,hahhaaa, entahlah, tapi masuk akal juga pendapat nya, memang orang keriting itu banyak akalnya, kayak si kadirr temannya doyok,hahahhaha

image

6. @hericopter ( itu nama palsu juga)

posisi vongkalis

saya kebetulan vokalis, saya Juara 1 waktu ikut tes audisi lagu anak-anak, makanya saya yang di pilih, Saya orangnya hancur kawan, ibarat cermin yang pecah, pecahan itulah saya, saya cuma pelengkap penderitaan, kalau di pelajaran B.Indonesia Pak anwar biasanya disebut sbgai Objek penderita ,tapi gini-gini saya ganteng lhoo dan pernah sekalih terpilih menjadi coverboy majalah bobo...hahahaaa,,,,

saia terpaksa gabung, padahal waktu itu diriku sedang dipanggil untuk pembuatan video klip ariel peterpen (lagu sempurna) dan saya rencana nya akan di jadikan boneka bintang-bintang di langit.

karna rasa persahabatan dan inteligensi yang tinggi, makanya saya mau bergabung, jangan anggap sepele kami kawan, walopun kami bodoh, kami ga pernah ada maksud untuk membakar asrama, kalau untuk bakar ikan sih pernah, kebetulan untuk kayu bakarnya kami gunakan meja kursi dan tiang jemuran yang udah rusak, apinya tinggi kawan, sampe-sampe aparat kepolisian dan TNI ngendap-ngendap ke asrama, di kira ada OTK yang mau bakar sekolah, kan dulu lagi ada musim bakar sekolah di Aceh (masa konflik) ,untung aja kami tidak di jadikan tersangka karna masih di bawah umur, kami cuma disuruh posisi setengah push up, capenya minta ampun, padahal hukumannya ga parah-parah banget lantaran ulah seorang teman yang tega berbuat semena-mena (disuruh posisi setengah push up, dia malah posisi tidur telungkup) akhirnya hukuman pun bertambah parah di akhiri dengan penutup oleh ustadz yang kami dengar sambil berposisi setengah push up.. apadaya rencana bakar ikan berakhir hukuman.

ya sekian saja dari saya,kan saya udah bilang ini laptop, laptop orang, masa kontrak uda habis, jadi saya akhiri saja walaupun masih banyak cerita yang lain , lain kali saya sambung cerita selanjutnyaaa.

maap kawan, kalau ada nama, tempat,ato pun kejadian yang sama itu karna ada unsur kesengajaan dan ini bukan fiktif belaka...

salam supermi dari saya yang cinta damai...

Terima kasih telah mengunjungi blog saya @hericopter

Salam Tamvan dari saya

Salam syantik dari dek siti badriya

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by hericopter from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.