kerajinan tangan butuh skill untuk membuatnya - acara intat linto - dalam bahasa indonesia

in #esteem6 years ago

kerajinan tangan butuh skill untuk membuatnya - acara intat linto - dalam bahasa indonesia



Hello steemiana berjumpa lagi dengan saya. Pada kesempatan ini saya membagikan foto dan cerita menarik hasil tangan dari teman saya yaitu membuat ayam dari anak pohon kelapa untuk di bawa saat mengantar pengantin pria ini adalah khas atau adat Aceh. Simak cerita saya hari ini.

image

Malam kemarin di tempat acara pernikahan teman saya atau acara intat linto. Salah satu teman saya membuat karya seni nya untuk di jadikan buah tangan dari pengantin pria untuk di bawakan kerumah pengantin wanita.

![image](

Salah satu teman saya ini bernama Raju dia ahli dalam kesenian apapun bisa dia ciptakan termasuk ini. Mungkin ini terlihat sederhana tetapi belum tentu kita bisa membuatnya terutama bagi yang tidak memiliki seni ini hal yang sangat menyulitkan bagi mereka.

image

Banyak kerajinan tangan di buat seperti boat atau perahu, tiang tower, mobil, pesawat dan banyak buatan lainnya. Sekarang yang saya tampilkan hanya sebuah ayah mungkin yang lagi mengeram telur hehe

image

Ini sangat cocok di buat dengan karakter istrinya yang sedang hamil bukan di samakan sama ayam tetapi karena sama-sama lagi proses punya anak begitu kata teman saya sambil ketawa.

image

Tradisi Aceh emang selalu harus begitu membuatkan suatu karya seni yang menarik mungkin ini kegunaan kita sekolah dulu di ajarkan untuk membuat karya seni masing-masing jadi ini bisa kita terapkan sampai sekarang berguna dalam masyarakat.

Karena setiap yang di ajarkan mempunyai manfaat tersendiri seperti yang di buat oleh teman saya ini seekor ayam betina kelihatan lucu dan menarik. Bagaimana apa kalian menyukai ya tentu harus karena kalian dan saya juga belum tentu bisa membuat ini. Hehehe

image



Okelah guys cukup sekian dulu cerita saya, kita akan berjumpa lagi di lain waktu terimakasih sudah berkunjung dan membaca jangan lupa upvote ya, resteem and follow saya.


All image taken by smartphone Xiaomi mi4x