Mengunjungi tempat acara perkawinan teman

in #esteem6 years ago

Selamat sore pada kesempatan hari ini @muja-pase membagikan postingan tentang perjalan atau kehidupan manusia.

image

Foto meme. Sumber saya ambil dari google

Sebelum melanjutkan cerita saya ada baiknya kita mengatahui dulu apa itu pernikahan.

Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial. Penggunaan adat atau aturan tertentu kadang-kadang berkaitan dengan aturan atau hukum agama tertentu pula.

image

Foto meme. Sumber saya ambil dari google

Pengesahan secara hukum suatu pernikahan biasanya terjadi pada saat dokumen tertulis yang mencatatkan pernikahan ditanda-tangani. Upacara pernikahan sendiri biasanya merupakan acara yang dilangsungkan untuk melakukan upacara berdasarkan adat-istiadat yang berlaku, dan kesempatan untuk merayakannya bersama teman dan keluarga. Wanita dan pria yang sedang melangsungkan pernikahan dinamakan pengantin, dan setelah upacaranya selesai kemudian mereka dinamakan suami dan istri dalam ikatan perkawinan.

Sumber wikipedia



Lanjut kecerita saya.

Kemarin pada hari selasa saya dan teman teman pergi ke tempat acara perkawinan sengat ramai orang yang berdangan untuk menyambut hari kebahagiaan manusia salah satunya teman saya yag bernama kachi @bohsidom saya sangat senang milihat teman saya bahagia seperti.

image

Foto pengantin diatas pelaminan @bohsidom

Setelah sampai kesana saya mengujungi tempat makan untuk untuk makan siang dulu. Setelah makan saya mengumpulkan piring kotor untuk di cuci saya pun langsung mencuci piring-kotor selama 3 jam lebih.

image

Dokumentasi ketika menyuci piring 😁

Setelah beberapa jam mencuci piring saya merasa lelah tetapi tidak menjadi masalah bagi saya karena setiap kita membantu orang lain akan ada hikmah tersendiri bagi kita. Dan orang lain juga akan memambantu kita nantinya. Sangat indah kehidupan ini.

image

Dokumentasi saat berfoto bersama pengantin

Bila saling membantu hidup ini terasa sangat indah.banggakan diri sendiri berani berbuat kebaikan kepada orang Lain karena banyak manfaat yang terdapat di sana.

image

Foto saya dan teman bersama pengantin 😀

Setelah saya siap membantu mencuci piring saya langsung masuk kerumah pengantin untuk mengbil beberapa foto sperti yang terlihat di postingan saya ini. jangan lupa juga ucapkan selamat kepada teman saya @sidomapui.



Sekian cerita saya terimakasih sudah berkunjung ke blog saya. Upvote, resteem and follow me @muja-pasee

Sort:  

Thank you kawan

Terimakasih rakan

This post has received a 0.08 % upvote from @speedvoter thanks to: @muja-pase.