Mombin kuning

in #esteem6 years ago (edited)

Bagaimana saya bisa menceritakan kisah masa kecil saya tanpa mombin kuning? Dari hari-hari sekolah dasar saya ketika pohon-pohon berdiri dengan megah di tepi taman bermain sekolah atau hari-hari sekolah menengah saya dengan terlalu banyak pohon di kompleks sekolah, bau memenuhi udara, membuat kami berharap kelas selesai sehingga kita dapat memiliki buah-buahan yang lezat untuk diri kita sendiri.

image

Bagian yang menggembirakan adalah rasa asam, Tuhan sangat memperhatikan detail dalam menciptakan alam. Buah ini memberi Anda sensasi ganda; rasa manis dan asamnya. Kami akan memakannya begitu banyak sehingga gigi kami mulai sakit, namun, kami akan kembali ke sana.

Memberitahu Anda, saya tahu itu disebut mombin kuning sepanjang akan bohong, saya tidak tahu sampai seorang teman diposting gambarnya baru-baru ini dan gambar itu membawa saya ke jalur memori. Saya adalah seorang gadis Yoruba dan kami menyebutnya iyeye (yeye for short) atau ekinkan (namanya adalah deskripsi dari rasa asam).

Selain fakta bahwa buah ini enak, banyak pelajaran yang didapat dari mengumpulkannya. Beberapa di antaranya adalah;

  1. Anda harus menjadi pemain tim. Bayangkan sekelompok anak berusia 5-9 tahun mencoba mencapai pohon setinggi 50 meter, apa yang terlintas dalam pikiran Anda? Mustahil! Kami biasanya mengizinkan pendaki terkuat dan atau terbaik memanjat pohon dan membuang buah-buahan saat kami menangkapnya. Sangat penting untuk menangkap mereka karena yang benar-benar matang akan pecah jika menyentuh tanah.

  2. Keterampilan perhitungan. Kami belajar berbagi buah sesuai dengan pekerjaan dan peringkat Anda (lol). Para pendaki mendapatkan lebih banyak, para pemetik sedikit lebih rendah dan simpatisan beberapa.

  3. Persahabatan. Sambil menunggu pendaki kami atau selama pemetikan, banyak cerita yang diceritakan. Ini sangat menyenangkan di malam hari ketika kita semua dari rumah dan sekolah kami yang berbeda bertemu di pepohonan untuk mendapatkan dosis malam kami (saya menyebutnya dosis karena sepertinya kita tidak akan bisa hidup tanpanya).

Sedikit yang kami tahu kami melakukan diri sendiri dan orang tua kami sangat membantu dengan cinta kami untuk buah. Ini memiliki banyak manfaat gizi yang meliputi;

  • Buahnya adalah diuretik yang baik.
  • Kulit pohon adalah zat yang baik dan digunakan untuk mengobati diare, disentri, gonore, dan lain-lain.
  • Daun dan bunga direbus dan digunakan untuk mengobati sakit perut, cystitis, urethresis dan banyak lagi.
    Baca lebih lanjut di sini
  • Ia juga memiliki sifat antipiretik.

Ini memiliki banyak kegunaan lain:

Seperti selai
Sebagai jus tropis
Dalam es krim
dalam sirup

salam kompak selalu buat steemitan di mana pun berada