No Idea, Help me!!!

in #esteem6 years ago

Sudah 10 hari dinding steemit saya kosong melompong, dan dalam 10 hari juga saya jarang membuka internet sehingga tidak ada satupun postingan di Steemit, Esteem apa lagi di utopian.io.

Banyak yang menduga kalau saya malas memposting karena harga SBD turun, dan ada juga yang menduga karena kecewa karena banyak postingan saya yang di tolak utopian.io, tapi bukan kerena itu. Lagian sebagai pemula saya sangat tidak pantas dan sangat memalukan apabila bersikap manja seperti itu, karna saya sadar untuk menjadi besar harus dimulai dari kecil dan semua itu membutuhkan proses.

Jadi kenapa saya lama tidak memposting sesuatu? Memang beberapa minggu ini saya punya beberapa kesibukan tetapi masalah yang paling besar adalah buntu ide.. hehe

Buntu ide atau ngeblank mungkin menjadi momok yang menyebalkan dalam menulis atau membuat kreasi lainnya. Sehingga dalam masalah saya Saya tidak tau harus menulis apa, memabagikan apa, atau mendesign logo apa di utopian.io (di utopian saya cuma tau desain logo saja.. hehe) . kadang saya duduk lama di depan laptop hanya melihat halaman kosong dan sang ide tak kunjung datang.

Masalah ini timbul biasanya karena sedang ada masalah, pikiran kacau dan mungkin kurangnya referensi. Mungkin saya harus memperbanyak referensi, kalau mau menulis saya harus banyak membaca, kalau mendesain saya harus banyak melihat desain orang lain sebagai referensi.

Tulisan ini sepertinya lebih banyak mengarah ke Curahan hati sih sebenarnya (curhat ni yee.. haha) , karena tidak tau harus menulis apa ya saya putuskan untu membagi sedikit keluh kesah saya sehingga lahirlah tulisan ini.

Terima kasih kawan-kawan yang sudah mau membaca tulisan ini, mohon saran-sarannya jika kalian berkenan.. hehe

Salam steemian!!

picture source

picture source

picture source

Sort:  

saya juga mentok ide, kiban man
tapi kata guruku om @iqbaladan, kita kudu semangat. JANGAN KASIH KENDOR

celana yg udah kendor ni.. haha

Di sini juga sama, kosong ide, kadang lihat-lihat punya orang dulu baru dapat ide.

Mungkin saya harus memperbanyak referensi, kalau mau menulis saya harus banyak membaca, kalau mendesain saya harus banyak melihat desain orang lain sebagai referensi.

Amien to that ;)

iya, harus perbanyak referensi. hehe

Halo, apa kabar @suhaimich? Kami upvote yaa..