Menikmati enaknya kerang dan cerita tentang kerang - Story

in #esteem6 years ago

Selamat pagi apa kabar anda hari ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit cerita saya dan membahas sedikit tentang postingan saya malam ini adalah tentang kerang. Berikut cerita nya.


Karena Harini ini saya membeli kerang sama teman saya. Maka saya kan menceritakan dan menjelaskan sedikit tentang kerang.

Apa itu kerang?

image


Kerang adalah hewan air yang termasuk hewan bertubuh lunak (moluska). Pengertian kerang bersifat umum dan tidak memiliki arti secara biologi namun penggunaannya luas dan dipakai dalam kegiatan ekonomi. Dalam pengertian paling luas, kerang berarti semua moluska dengan sepasang cangkang (lihat Bivalvia).

Dengan pengertian ini, lebih tepat orang menyebutnya kerang-kerangan dan sepadan dengan arti clam yang dipakai di Amerika. Contoh pemakaian seperti ini dapat dilihat pada istilah “kerajinan dari kerang”. Kata kerang dapat pula berarti semua kerang-kerangan yang hidupnya menempel pada suatu obyek. (Sumber: Wikipedia)

image


Lanjut ke cerita saya..

Saya sangat senag dengan kerang dan sejenis itu. Sifood adlah makanan favorit saya untuk saat ini. Saya membeli kerang dari teman. Karena saya tinggal di daerah pesisir pantai. Jadi banyak sekali masyarakat di sini mencari kerang.

image


Harga kerang di sini juga sangat terjangkau murah karena langsung di pesisir pantai. Dan sangat banyak juga orang yang mencari kerang di sini. Saya membeli untuk saya buat mie, bahkan sangat sering saya makan yang berjenis sifood termasuk kerang yang rasa daging nya agak manis.

image


Saya mengajak teman saya untuk membuat mie kerang. Karena mereka juga sangat menyukai kerang walaupun sudah sering makan kerang tapi kami tidak ada bosan nya untuk menikmatinya.

image


Seperti yang kalian lihat di foto itu adalah kerang yang saya beli tadi. Lumayan besar dan Mudah untuk di buka. Banyak orang yang tidak bisa membuka cangkang kerang tetapi kami sudah terbiasa karena sesuai tempat tinggal dan pergaulan hehehehe.

image




Sekian dulu postingan saya hari ini semoga bermanfaat. Terimakasih juga telah berkunjung ke blog saya jangan lupa upvote, resteem and follow me @yanis007