You are viewing a single comment's thread from:

RE: Cerbung : Catatan Nasib Isma'il (si Ma'e)

in #fiction7 years ago (edited)

Setting nya Aceh, tapi gaya bahasa nya Jakarta/ jawa. Menurutku tu sangat pengaruh. Kurang dpt feel nya. Just saran karena begitu care n kagumnya saya, anda bisa buat cerita ni

Sort:  

Ya sebelumnya saya juga agak ragu saat menulis percakapan yang bergaya ala anak Jakarta gitu, namun hal ini saya siasati dengan menempatkan kalimat tersebut hanya pada si Ikhsan yang dalam cerita ini telah lama merantau ke Kutaradja. Karena pengaruh pergaulan, gaya berbicara si Ikhsan pun terbiasa seperti itu, sedangkan Ismail tetap merespon percakapan temannya dengan bahasa yang baku.

Terima kasih atas masukan dari mas @kakilasak yang sangat membangun 👍
Kritik dan masukan yang seperti ini yang sangat saya harapkan agar saya bisa memperbaiki tulisan menjadi lebih baik lagi 😊