Imam An-Nasai, Sosok Sahabat yang Kalem dan Rendah Hati

in #figure6 years ago (edited)

mam.jpeg

Hai Steemian semua

Saya ingin menceritakan tentang seorang sahabat. Kalian pasti sudah kenal dengan Muzammil Hasballah kan? Tapi bukan beliau yang ingin saya ceritakan. Sahabat saya ini punya suara yang sangat merdu. Ketika dia melantunkan ayat suci al-quran, saya selalu merasa tenang.

Namanya Imam An-nasai. Imam adalah teman saya sejak MTsN dulu. Imam memiliki kepribadian yang sangat tenang. Dia kalem, namun sangat asyik jika diajak untuk curhat. Baru-baru ini, Imam mendapat rezeki berupa undangan pertukaran pelajar ke Malaysia. Dia akan berangkat pada tanggal 24 April nanti.

mamm.jpeg

Salah satu yang membuat Imam begitu menarik adalah bacaan al-qurannya. Dulu, jika shalat berjamaah di sekolah dan Imam menjadi imamnya, maka ada seorang guru yang berkata

Jika saya punya anak perempuan, maka akan saya nikahkah sama Imam

mam2.jpeg

Meskipun demikian, Imam buka orang yang lupa diri. Dia tetap tampil sederhana dan setia terhadap sahabat-sahabatnya. Imam juga suka bercanda. Dia sangat ramah terhadap orang-orang baru. Pastikan kalian menegur dia pertama, karena Imam sedikit pemalu.

Imam bersama kawan-kawan lainnya juga punya sebuah akun youtube. Mereka menamakannya El-Kahfi. Di sini Imam ingin membagikan bacaan-bacaan al-qurannya kepada semua orang. Bukan untuk memperlihatkan betapa bagus bacaannya, tapi ingin mengajak semua orang untuk mencintai al-quran


Imam sedang membaca surat Al-Qiyamah

Imam juga menjadi imam shalat di Mesjid-mesjid. Sekarang Imam belajar di UIN Ar-raniry Banda Aceh mengambil jurusan Bahasa Inggris. Semoga Imam selalu sehat dan bisa menyebarkan kebaikan dengan al-quran.

Salam Hangat
Nindi

logo KSI Banda Bannner.jpeg

Sort:  

Sungguh luar biasa @nindimtr

terima kasih

Nindi meah beh. Pegiat siat bak bang nyan bek peubiasa grak2 Ulee peusetot lagu. Teumakot teubawa lam shalat. Sayang that, sebab yang lon teupe lhee go grak anggota tubuh bateui shalat. Jadi menyoe gob nyan imuem kiban nasib makmum.
Sego Teuk meah

iya bang, nteuk Nindi peugah