Kuah pliek ikan mujair.

in #food6 years ago

hai steemian pada kesempatan kali ini saya akan mempostingkan masakan khas aceh yaitu kuah pliek dengan ikan mujair atau ikan payau.

Kuah pilek adalah lauk pauk yang tidak bisa dipisahkan lagi dari mulut orang Aceh. Bagaimana tidak kuah pliek ini sudah menjadi kahs di Aceh, orang Aceh biasa memasak kuah pliek pada hari jumat. itu sudah menjadi adat tersendiri di Aceh.

Kuah pliek biasanya dimasak dengan sayuran, kali saya akan memperlihatkan kuah pliek yang dimasak dengan ikan mujair atau ikan payau.

Berikut adalah beberapa foto yang sempat saya abadikan saat makan siang di sebuah warung yang saya singgah beberapa waktu yang lalu

image

image

Yang di atas adalah foto foto kuah pliek ala warung buk ira yang dimasak dengan ikan mujair.
baru kali ini saya memakan kuah pliek ikan, biasa yang saya jumpai kuah pliek sayuran.

yop.. jika teman steemian mau mencobanya jangan lupa singgah di warung buk ira ya.

cuma ini yang bisa saya bahas disini..

jangan lupa upvote, resteem, dan follow.

terimakasih untuk semua.

Sort:  

Rasa Kuah pliek memang tidak bisa dihindari dari lidah orang aceh.

mantap mas@razyzieey

Kenikmatan yang hakiki :D , upvote back dan follow back yah

terimakasih @abdankautsar tentu saya follow

Trimakasih :D

Saya juga sudah ikut mem-follow @abdankautsar. Biar tambah banyak kenalan. Ditunggu follow back nya.

Trimakasih rakan , siap

delicious gravy and fish make me eat mood

Kuwah yang lezat makanan khas aceh

itu tentu@sansiro

Mantap...ditunggu menu-menu selanjutnya.

terimaksih @rencong siap-siap untuk menunggu ya