tentang YOGA

in #healthy6 years ago

   Malam steemian, kali ini saya ingin membahas tentang olahraga yoga, dari pengertian, manfaat dan fungsi yoga itu sendiri mohon disimak ya kawan steemian sekalian.

gambar 1

   Saat ini yoga termasuk olahraga yang populer saat ini yang menyehatkan tubuh. Nah kita akan membahas tentang pengertian dari yoga tersebut, Yoga berasal dari bahasa sansekerta yaitu memusatkan seluruh pikiran agar dapat mengendalikan panca indera,seseorang yang melakukan yoga harus dapat memusatkan pikiran serta berkonsentrasi penuh hingga terciptanya keselarasan dan keseimbangan pikiran, jiwa, dan tubuh.

gambar 2

    Nah sekarang kita akan membahas manfaat dan fungsi dari yoga dalam hal kesehatan dan lainnya. Yoga sebagai sebagai relaksasi diri yang dapat mengurangi stress dalam hal-hal pikiran tentang kehidupan maupun pekerjaan yang kita lakukan setiap harinya,selain itu juga melatih kelenturan tubuh kita yang dapat memperlancar peredaran darah tubuh kita, serta melatih kekuatan otot tubuh kita.Masih banyak sekali manfaat dan fungsi yoga itu sendiri terutama untuk kalian yang kelebihan berat badan dapat menerapkan yoga untuk menurunkan berat badan,serta untuk melatih dan melancarkan sistem pernafasan. Nah itu saja yang dapat saya sampaikan masih banyak manfaat dan fungsi yoga itu sendiri.

   Well, steemian saya akan memberikan beberapa contoh gambar dalam gerakan yoga. ini dia beberapa contoh tersebut dan dapat dipraktekan dirumah ya hehe.

1.Gerakan Yoga Dhanurasana

gambar 3

2.Gerakan Yoga Tadasana

Gambar 4

3.Gerakan Yoga Bhujangasana

gambar 5

4.Gerakan Yoga Pavanamuktasana

gambar 6

   Nah steemian saya akan memberikan cuplikan video gerakan yoga bagi pemula mohon disimak ya agar dapat dicoba di rumah masing-masing dari kalian guys hehehe..

   Itu saja yang dapat saya sampaikan tentang yoga, mohon dibantu upvote dan follow saya para steemian terima kasih.




Sort:  

Sekedar memberi masukan @arumndalu55 untuk kata-kata terakhir meminta upvote dan semacamnya , menurut saya tidak perlu.. Karena Para steemian yang membaca konten anda jika menarik dengan sendirinya juga akan di upvote. Jika saudara dapat menampilkan blog-blog yang berkompeten pasti para pembaca juga akan mengikuti anda.. Selamat berkarya di @steemit
Regards @djamp92

terima kasih kawan atas saran dan masukannya, sangat bermanfaat untuk pemula seperti saya.

Olah raga yoga sangat baik untuk pernafasan @arumdalu55 posting yang bagus dan ermamfaat