Travelling Purwokerto : Perjalan Pulang Dan Suasana CFD Purwokerto

in #indonesia6 years ago

Travelling Purwokerto : Baturaden, Wisata Jajaran Perbukitan dan Air Terjun

Wisata Baturaden Purwokerto

Hallo Indonesia Traveller , aku ingin melanjutkan ceritaku saat melakukan travelling ke kota Purwokerto. Setelah 2 hari yang menyenangkan berada di kota nyaman, aman dan sejuk itu. Tiba saatnya berada di pengujung hari yang mengharuskan saya kembali ke kota asal yaitu Semarang untuk melanjutkan aktifitas setelah beberapa hari meregangkan otot tubuh ini.

Ini merupakan hari terakhirku di kota Purwokerto pada kesempatan liburan kali ini. Tapi setelah di hari kedua yang menyenangkan kemarin dan sudah berkunjung ke tempat wisata yang merupakan khas kota tersebut, rasanya puas sekali bisa meregangkan otos sambil berkenalan dengan suasana pegunungan nan asri. Sedikit kembali ke hari yang kedua, jadi setelah saya berada di wisata "Baturaden" sekitar pukul 03.00 Pm daerah setempat aku memutuskan untuk pulang karena selain badan mulai terasa cukup lelah aku ingin sekali istirahat untuk menggali stamina yang cukup terkuras banyak tadi.

Saat itu aku memutuskan untuk mencari angkutan online, akan tetapi karena memang cukup jauh dari pusat kota aku mulai menerima kenyataan bahwa di daerah wisata tidak ada angkutan online yang beredar. Setelah sejenak berfikir dan melihat sekitar akan seru juga rasanya bila aku menumpangi angkutan umum yang dikotaku biasanya disebut angkot. Setelah sedikit turun mencari angkota yang akan berangkat aku memutuskan untuk naik bersama beberapa rombongan orang lain yang juga mencari angkutan tersebut.

Awalnya aku bingung dan akan diturunkan di tempat parkir bus wisata. Tetapi setelah supir tahu bahwa kami semua akan menuju pusat kota akhirnya kami di bawa sampai daerah pusat kota. Bahkan aku diantar sampai depan hotel :D. Jadi dengan menumpangi angkot tadi sekitar 30 menit kami membayar sebesar 10rb rupiah/orang, bila dihitung memang cukup mahal di bandingkan transportasi online. Akan tetapi setelah kami pikir cukup murah untuk merasakan sensai perjalanan yang dilihat sepanjang perjalanan, oh ya aku sendiri duduk tepat di pintu angkot tersebut sehingga membuatku dapat melihat pemandangan sepanjang perjalanan pulang.

Oke setelah aku sampai di hotel aku tidak segan untuk segera mandi dan segera mencicipi empuknya kasur yang ada di kamarku. Aku cepatkan sedikit ya Indonesia Traveller , jadi minggu pagi itu sebenarnya aku ingin menikmati kolam renang yang dimiliki oleh hotel tersebut. Tetapi karena banyak anak kecil yang berada disana akhirnya aku memutuskan untuk berjalan-jalan di CFD (Car Free Day) di daerah depan hotelku ternyata. Setelah mengambil dompet dikamar aku mulai berjalan menyusuri jalanan tersebut, berjajar penjual yang menjajakan apapun yang kalian butuhkan. Mulai dari buah-buahan, telur gulung yang hits, makanan berat hingga pakaian untuk pria maupun wanita.

Tetapi karena ini merupakan hari terakhir dan yang pasti merupakan hari yang pendek karena aku harus menata seluruh bawaan yang ada aku hanya menjelajahi jalanan tersebut selama 1 jam saja. Setelah itu aku kembali ke hotel untuk bersiap untuk melakukan check out.

Sort:

Aku pernah ke baturaden th 2009, sempat beli pohon kantung semar hehe

hehhehe...sudah 9 tahun yang lalu,,,tapi sekarang udah berubah banyak lo om,,,heheh

Saya paling suka kalo ikut care free day Mas @agung.
Suasananya Rame sambil jalan santai😅

yang pasti sambil jajan kan mbak et..hehehhe

Sambil cuci mata Mas,,
hohoho😅😅

wow,,cuci mata yang gimana mbak et?..hhhahaha :D

tak pernah menyia-nyiakan sesempit apapun waktu berlibur ya Mas, salam dari Takengon Mas.

ahhahah,,,iya mas,,,salam juga dari semarang mas

Congratulations @agungpriambodo! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.

To support your work, I also upvoted your post!
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Sudah lama lom k CFD lagi, jadj rindu euy gara² baca postingan mas bro @agungpriambodo ,

hahahaha,,,iya mas saya baru tahu rame dan enak buat jalan-jalan sekalian beli jajan,,hahahha

Boleh lah bagi jajanNya,.. Bro agung wkwkwkwk

hahaha,,boleh banget om,,hhaha

Mana atuh, transfer lewat dollar jga gpp gkgkgkk

hahahhaha,,,nanti saya upload gambar jajannya