Kontes menulis menyambut ramadhan"Bagaimana persiapanmu menyambut ramadhan"

in #indonesia6 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemians....
Selamat malam

Saya mau mencoba mengikuti kontes menulis "MENYAMBUT RAMADHAN"
Bagaimana persiapanmu menyambut Ramadhan
yang di selenggarakan oleh @Rayfa. Terrimakasih sebelumnya.
Maaf jika tulisanku tidak sesuai dengam yang di harapkan.

P_20180507_182947.jpg

Untuk ke dua kalinya saya menjalani Ramadhan tanpa anak anak saya dan ke dua orang tua saya. Semoga mreka semua selalu ada dalam lindungan Alloh swt dan akan selalu baik baik saja. (dan saya pun tetap harus bisa menjalani ramadhan dengan sebaik mungkin) insyaalloh.

Bagaimana persiapanmu menyambut ramadhan?

Saya tidak punya persiapan husus /istimewa, saya hanya melakukan beberapa hal di bawah ini :

(1). Menjaga kondisi tubuh tetap fit.

Hindari atau kurangi makanan dan minuman yang beresiko pada kesehatan seperti contoh biasanya sehari saya minum kopi 4x sehari jadi 1x hehe..., selain itu juga harus mengurangi pedas dan asam . Karena jika hal itu di biarkan akan mengancam kesehatan kita saat berpuasa.

(2.)Meminta maaf

Dalam keluarga kecil saya, saya menerapkan untuk selalu meminta maaf saat melakukan kesalahan sekecil apapun pada siapapun dan kapanpun.

Hingga saat menjelang puasa, momentum meminta maaf menjadi wajib , selain mempererat silaturahmi juga kita jadi akan sangat hati hati untuk berbuat kesalahan lagi dan menjalankan puasanya pun jadi berasa lebih ringan tak ada beban.

Dan alhamdulilah...jarak tidak merubah tradisi itu....walaupun hanya melalui telpon seluler.

(3.) Gunakan rem atau belajar untuk lebih mengendalikan diri.
(Supaya saat berpuasa, lapar kita tidak sia sia)
karna puasa bukan hanya menahan lapar, tapi juga menahan lidah, mata, telinga untuk hal yg tidak baik
Yakni dengan menghindari menggunjing, berbicaralah seperlunya, jangan melihat yang ta perlu di lihat.

(4). Sahur

Untuk menyambut esok berpuasa maka malam harinya harus sahur.

Nabi Shallallahu alaihi wa sallam bersabda :

Bersahurlah kalian karena dalam sahur ada keberkahan (HR. Al-Bukhari no 1789 dan muslim no. 1835)

dan

Sahur adalah makanan berkah maka jangan di tinggalkan walau pun salah seorang dari kalian hanya meneguk seteguk air, karena Alloh dan para malaikat bersalawat atas orang orang yang bersahur (HR. Ibnu abi syaibah dan ahmad 3/44.

Hanya beberapa hal tersebut di atas persiapanku menyambut Ramadhan

P_20180507_182929.jpg

Ramadhan adalah bulan yang isinya ibadah
Maka berlomba lombalah dalam mengerjakan kebajikan dan ibadah. (Qs Albaqoroh 148)

Bismilah.....semoga mampu menjalani semuanya dengan baik dan benar.

Salam santun

collage_1525587015713.png

Xinwu district 18 mei 2018

Sort:  

hlmohon maaf lahir dan batin @ainee

Sama2 bang romyjaykar mohon maaf lahir batin

Lanjut bikin takjil buu

Siappppp 😊😊😊😊

Makanan...makanan lagii

Iya ini kemarin kan gagal

Ikuuuuuuutttttt....😀😀😀

Saya doakn mba @ainee dapat hasil yg bgus dari keikutsertaannya mengikuti kontes ini,,
semangat trs mba😊😊

Mas @imam03 ikutlah deadlinenya tgl 21

Nanti saya nyari ide dulu mba dwi..hehee maksih info'y

Btw judulna apa'an yaa

Aamiin.... Trmksh...bang @imam03 😊😊
Hihi nulisnya ja ndak bisa...

Saling suport pokona mba @ainee ..
Saya juga kn blm tentu bisa bkin post yg bertajuk kontes Ramadhan, hrs punya ide ciamik hehee 😀😀😀

Ayo bang imam...semangatt....😊😊

Okraii tengkyu atas suportnya mba @ainee

Sama2 bang @imam03

Sukses untuk lombanya mba😊

Aamiin....insyaalloh....😘😘