Pelihara Semangat, Pesan untuk Steemian Indonesia

in #indonesia6 years ago

Sahabat Steemit, dalam memainkan media sosial ini ada beberapa hal yang harus benar-benar kita miliki. Selain kreatif dalam membuat materi, yang tak kalah penting berikutnya adalah kesabaran. Saya melihat ada banyak Stemian Indonesia yang kini merasa putus asa, seakan-akan melemahnya nilai postingan merupakan malapetaka besar yang terjadi di platform media sosial ini.

Untuk sekadar diketahui bahwa kondisi yang lebih kritis pernah terjadi sebelumnya. Karena itu saya menyebutkan, kesabaran perlu kita semua miliki dalam memainkan Steemit. Jangan panik, apa lagi putus asa. Tetap semangat mencari ide yang menarik, agar Stemian lain yang selama ini menjadi pengikut kita tetap mendapatkan postingan yang mencerahkan dan memberi nilai edukasi.

Sekalipun nilai postingan saat ini sedang melemah, konsistensi teman-teman tetap dibutuhkan. Jangan menyerah dan kemudian memilih jeda untuk membuat postingan yang menarik. Karena saya khawatir, ketika kawan-kawan memilih untuk beristirahat, maka akan sulit untuk memulainya kembali.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, seperti di masa-masa awal Steemit hadir di tanah air, kondisi nilai postingan jauh lebih rendah dari sekarang. Kemudian membaik dari hari ke hari hingga akhir tahun kemarin. Jadi bukan tidak mungkin, kondisi ini akan segera pulih dan nilai postingan akan kembali membaik seiring membaiknya nilai steem dan SBD. 

Selain itu, mari kita tunjukkan pada dunia bahwa Stemian Indonesia merupakan pengguna Steemit yang kreatif, cerdas dan antiplagiat. Caranya dengan tetap melahirkan postingan-postingan berkualitas, dalam situasi dan kondisi apapun. Mari kita terus saling mendukung satu sama lain dengan terus memupuk sikap kebersamaan. 

Sebagai salah satu komunitas pengguna Steemit terbesar, kita akan hadapi semua kondisi tersebut secara bersama dalam Komunitas Steemit Indonesia (KSI).

Image source: 1, 2, 3

Sort:  
There are 2 pages
Pages

Tetap semangat, one day one post.

Pesan yg mengesankan bg...
Semoga kami selalu dalam bimbingan...
Salam sukses @aiqabrago....

Never Give Up, motivasi yang luar biasa, salam # KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA, saya pendatang baru tapi saya yakin dengan usaha yang maksimal akan ada hasil yang luar biasa, membutuhkan bimbingan dari para senior untuk bisa sukses bersama. # follow saya @mulyadi95
ini post perkenalan diri saya.......@aiqabrago please help me
https://steemit.com/introduceyourself/@mulyadi95/hi-steemians-first-post-my-name-is-mulyadi-introduce-myself-follow-me-mulyadi95

salam semangat dan sukses selalu,, saya ingin sukses seperti anda semua,,
kawan kawan saya menertawakan saya, mereka bilang saya bodoh kok main steemit itu hanya permainan yang tidak masuk akal, cuma mereka yang level atas yang dapat banyak vote sedangkan kamu nanti akan mengemis vote sama mereka yang bahkan tidak diperdulikan sama mereka, namun saya tidak bisa membuktikan apa-apa karna post saya saja tidak ada yang mau datang dan memberikan vote .....
mohon pencerahan nya dari kakak kakak senior apakah karna saya cewek, saya lihat mayoritas pemain steemit itu laki-laki,, saya ingin buktikan sama teman-teman saya kalau di steemit kita bisa hidup mandiri dengan menghasilkan uang sendiri....maaf kalau saya langcang curhat di sini namun ini lah yang terjadi saya mohon masukan dari para senior yang saya hormati.

Tetap optimis....

Mohon saya di beri panduan link artikel pastingan panduan memberi tag di steemit

Saya coba cari-cari di Internet, sepertinya tulisan ini akan sangat membantu.

https://steemit.com/indonesia/@zikra/cara-membuah-postingan-yang-benar-dan-baik-di-steemit

Di sana dijelaskan dengan sangat terperinci tentang menulis di Steemit, tapi kalau di Busy.org, mungkin akan sedikit berbeda, kalau di Steemit, letak tag nya di bagian bawah dengan nama tag, sedangkan di Busy.org letakanya di atas setelah Title yaitu yang bertuliskan Topic, topic di sini artinya tag. Semoga dapat membantu. Keep Steem On

Terimakasih @aiqabrago, kita memang tidak boleh patah semangat, kita perlu perjuangan dan berjalan pelan-pelan untuk sebuah keberhasilan yang lebih baik.

Never Give Up, motivasi yang luar biasa, salam # KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA, saya pendatang baru tapi saya yakin dengan usaha yang maksimal akan ada hasil yang luar biasa, membutuhkan bimbingan dari para senior untuk bisa sukses bersama. # follow saya @mulyadi95
ini post perkenalan diri saya.......
https://steemit.com/introduceyourself/@mulyadi95/hi-steemians-first-post-my-name-is-mulyadi-introduce-myself-follow-me-mulyadi95

Kesabaran adalah kunci utama kesuksesan. Semua orang sukses karena mereka penyabar, bertahan dan tetap istiqamah dalam menajukan usaha yang ditekuninya. Terimakasih kanda aiqabrago atas pencerahannya dan telah membakar semangat berapi kepada kami...

Salam semangat semoga beu sukses lage ureung yang kaka sukses, trimong geunaseh ateuh inspirasinya,,

Menghasilkan karya terbaik sangat tidak mudah.. tapi dengan media ini hasil karya kita sangat di hargai.. nice post bro. God bless you

Bukan saja nilai post berkurang, meusoe vote tan, hahahaha
Itu kata tetangga saya, menjadi moster kadang perlu mutan. pat tamita mutan? Selain cara membersihkan niat dari rupiah dan beranjak untuk stop power down serta kembali peusapat steem sebagai tabungan hari tua. Terima kasih kepada kurator yang telah menjaga kami tetap semangat dan kami selalu butuh itu. Salam @nusantara untuk 2 kurator indonesia wa ashabuhuma.

Beumeutuah, meubahgia, beumalem, beukaya

aamiin

vallo lo

Sepakat bang @aiqabrago ,mudah2an kita semua bahagia pada waktunya... Salam...

Mantap KSI semoga makin berjaya.👍👍

Memang sangat bagus kata-katanya.tak bosan saya membaca postingan anda.terima kasih telah berbagi, sukses selalu

Semangat adalah faktor utama kesuksesan dalam berbagai hal, pesan yang sangat postif bang

Good post, thanks

Upvote sigoo bg that hek kuboh hastag indonesia hana so vote leh ho ka syehdara dum

Sangat termotivasi, setelah saya membaca postingan anda, padahal semangat saya sudah menurun, terimakasih bg Qurator.

Iya saya juga merasakannya, tapi saya akan sabar. Karna vote adalah nomor ke sekian. Yang penting adalah karya.

Bg @aiqabrago terima kasih banyak sudah membuat postingan yg memperkuat semangat kami. Alhamdulillah dengan dukungan droneuh kamoe tetap bekerja keras di Steemit. Terima kasih bg selalu ka neubantu dan mendukung kami.
Semoga bg aiqa sukses selalu dan sehat selalu..

Semoga stemian indonesia khususnya akan tetap terus melahirkan karya karya bagus, baik di saat harga postibgan sedang rendah atau tinggi sekalipun. Apalagi platform ini bertujuan melahirkan ide - ide kreatif dan karya orisinal dari para steemians. Tks bang @aiqabrago atas motivasi nya

Dalam kehidupan sehari-hari juga sangat sering terjadi yang begituan, ada kala di atas, di puja-puji
adakalanya di bawah, dihina dan di maki, hanya orang-orang yang sabar yang mampu melewati semua ini.
Intinya tetap istiqamah.

Trima kasih @aiqabrago atas semangat nya
I wish u be success in your live

Segala sesuatu hal yang kita kerjakan di butuh kesabaran dalam jiwa, adakalanya senang, dan adakalanya susah, semua itu proses...
Kta2 bg. @aiqabrago penuh kesan buat saya yang mana awal dulu pertama saya main steemit harga sbd cuma 13.000,
Kalau di bandingkan dengan sekrang masih tetap untung juga.
Terimakasih sudah berbagi bg. Izinkan saya resteem postingan ini.

Terima kasih pesannya Bang @aiqabrago.. Siap laksanakan.. 😉

Semangat semangat semangat, jadilah Steemians tanpa pamrih. Anggap ini hobi dan yakinlah kelak materi akan mampir

good message to follow ,, i am very motivated ..

Masukan luar biasa

Saya sependapat dengan anda, itu suatu ide cemerlang yang musti diterapkan oleh siapa saja dimanapun berada apapun propesinya, keyakinan yang kokoh, semangat yang kuat, pemikiran yang jernih dalam mencari dan mengembangkan ide-ide kreatif, selain itu mempunyai sahabat yang mampu dan mau menyalurkan ilmu, saran, bahkan saham. Salah satunya anda yang mungkin telah mengangkat semangat sahabat stemian, terimakasih

Motivasi yang membakar semangat ini. Kata-katanya ringan, tapi berat bagi jiwa-jiwa yang lemah sepertiku. Semoga aku kuat. Terima kasih bang @aiqabrago atas "bara api" yang membakar semangat ini.

Salam persatuan.... In syaa Allah akan terus berkarya walau tak ada yang menganggapnya ada. Tuliskan saja...., siapa tau orang kan menganggapnya ada walau raga ini telah tiada. Tak masalah untuk hasilnya sekarang, siapa tau kebahagian itu ada tatkala kita telah tiada.

Pesan yang bagus kawan....saya masih pendatang baru di steemit...jadi masih banyak kekurangan...mohon bimbingan nya kawan...salam kompak selalu...hidup steemit😎

Pesan yang sangat bijak, bagaimana caranya untuk masuk komunitas steemit agar saya bisa terus berkembang, tolong bantu saya agar bisa seperti anda.

Semoga terus bisa bersabar dalam berkarya. 😊

Wooo inilah kondisi yang di bilang kawan saya sedang turun dolar,

terima kasih aiqabrago,,,,postingan anda telah memberikan saya nyawa dan semangat untuk tidak berada di titik terendah.salam steemit komunitas indonesia

postingan yang sangat bermanfaat buat saya om @aiqabrago apa lagi saya yang baru di dunia steemit mohon dukungan nya om follow back kasih kritik dan saran kalau sempat om di post saya @srirahayu terimakasih 😊

Terima kasih telah memberikan semangat dan masukan kepada kami, salam hangat dari dataran tinggi Gayo.

Bukan hilang semangat bg, tapi perlu koreksi mungkin dr setiap tulisan di mana yNg kurang agar kedepan bisa terus lebih baik. Jangan cuma hana kosong melompong.

Terimakasih atas motivasi dan semangat bg @aiqabrago ,
Salam sukses selalu bang. Semoga kedepannya Steemit Indonesia Semakin Maju.

Semangat semangat ... ayo semangat ....

Kalau sudah menanam, terus disiram dan diberi pupuk, pasti tumbuh sendiri nanti :)

Terima kasih sudah mengingatkan

Sungguh pesang yg sangat membangkitkan semangat. Trimakasih @aiqabrago atas petuahnya yg sangat bermanfaat. Saya akan terus berusaha mnjadi steemia sejati, sy akn trus berkarya tanpa memikirkan SBD atau apalah-apalah.. Slm kenal bg @aiqabrago.

Semangat masih tetap ku kobarkan walaupun hasil belum maksimal, menyerah bukan langkah dalam meraih kesuksesan. Terima kasih kepada para elit steemit indonesia karna engkaulah penyemangatku dalam berkarya.

Semoga kesabaran yang telah lama di nantikan membuahkan hasil yang manis, terima kasih bg @aiqabrago atas semangatnya

Sebuah motivasi yang menarik.... Contohnya saya sendiri...meskipun reputasi saya 57 sudah berjalan berbulan2, saya tetap membuat posting. Meskipun saya harus jeda beberapa waktu untuk tulisan publik seperti koran nasional atau untuk chapter buku....

Be patient and keep struggling

Steemit all the way.
Great post tnx for sharing I just upvoted.
Check out my new posts if you can plz
upvote resteem comment @gclipse

Meskipun beberapa postingan panjang saya bernilai 0, 0 sekian, namun bukan penfhalang untuk berkarya. Dan tidak pernah lupa bersyukur bahkan untuk postingan pendekpun pernah meraih nilai 11, sekian. Semua ada masanya. Yang penting terus berkarya dengan semangat 45 dan tak lupa menanamkan niat dalam hati semiga setiap postingan bermanfaat bagi pembaca. Dengan demikian meraih nilai 0, 0 sekianpun bukan suatu keluhan untuk tampil dan belajar lebih baik lagi. Terimakasih @aiqabrago atas semangatnya. Salam sukses dan sukses untuk kita semua

Salah satu hal yang paling sulit untuk dijaga namun sangat bermanfaat bagi seseorang adalah konsistensi dan persistensi. Dua sifat inilah yang akan membuat seseorang bertahan pada saat badai masalah datang menghampiri, kalau boleh menambahkan poin ketiga yang tidak kalah pentingnya, yaitu sabar.

Melihat kondisi sekarang, tentu melemahkan semangat dan membuat pendatang baru patah arang. Namun yang bagi sudah lama hadir di sini, kondisi sekarang ini tidak jauh berbeda dengan kondisi-kondisi sebelum yang sudah mereka lewati, dan terima kasih karena sudah memberikan semangat dan petuah untuk kami yang baru ini agar tetap terus semangat, sabar, konsisten dan persisten.

Modal paling besar hanya bersabar,, SABAR gratis,, tak payah beli ,, tapi Hanya sebagian orang yang mampu bersabar !!!
thanks motivasinya bg @aiqabrago

Mantap bg, postingan yang sangat bermanfaat untuk sya, slm kenal bg,

Mantap terimakasih. semoga kita semua masih punya semangat baja, yang luntur disiram hujan dan tak rapuh di bakar mentari. Salam sukses Semoga KSI Jaya

sebuah motivasi yang luar biasa buat kami yang masih pemula, terima kasih buat bg @aiqabrago, kesabaran pasti akan membuahkan hasil..

There are 2 pages
Pages