Diskusi Steemian KSI Barsela

in #indonesia6 years ago

image

Assalamualaikum sahabat steemian, lama sudah saya tidak menyapa kalian semua, semoga kalian selalu dalam keadaan sehat, dan apapun kondisi sekarang yang kalian alami, semoga dapat teratasi sesuai dengan kemaun kalian sahabat, dan apapun yang kalian kehendaki semoga Allah SWT melancarkan segala keinginan sahabat.

Malam ini saya menghabiskan waktu dengan teman-teman steemian satu komunitas KSI barsela di warkop Endatu, Meulaboh Aceh Barat ada beberapa orang yang ikut hadir malam ini diantaranya @agusnovic, @denysatika, @dicky, @azhar.steemit. pertemuan antar steemian ini bukan hanya sekali terlaksana tapi sudah menjadi kebiasaan para steemian KSI Barsela.

Senang saya bisa berkumpul terus dengan teman-teman satu komunitas, mungkin inilah yang dinamakan kekompakan antar steemian serta mempererat tali silaturrahmi antar komunitas. Yang menjadi perbincangan kami saat berkumpul seperti ini, bagimana membuat sebuah konten yang menarik dan bisa di nikmati oleh si pembaca atau sahabat steemian.

Walaupun kami hanya ada beberapa orang dalam pertemuan yang rutin ini, tidak membuat kami patah semangat, justru malah membangkitkan semangat kami dalam membahas dunia steemit. Alhasilpun yang kami dapatkan sesuai dengan usaha kami masing-masing.

Mungkin kalau di perhitungkan pengguna media steemit bagian barsela sudah cukup ramai, namun saya melihat hanya ada puluhan orang yang memiliki keinginan terus maju dan berkarya dalam platform steemit ini. Teruslah berusaha sahabat, saya yakin suatu nanti perubahan akan ada pada diri kalian masing-masing asal kalian tekun dan yakin akan semua perubahan itu.

Kesulitan memang terjadi diawal permulaan, mungkin @levycore sendiri juga merasakan hal yang sama seperti yang kita rasakan sekarang, terus terang saya juga merasakan kesulitan itu pada awal saya mengenal media platform ini. Namun saya tidak menyerah sebelum saya menemukan hasil jerih payah saya dalam membuat konten di media steemit ini. Rezeki itu akan datang apabila kita mau berusaha dan bersilaturahmi ke blog steemian lain. Hal tersebut juga pernah diberi tahu oleh @levycore dalam pertemuan singkat bulan lalu.

image

Bairuidra selaku ketua KSI barsela juga pernah menyampaikan ia berharap kepada teman-teman mampu menghadirkan yang terbaik, tidak hanya sebatas mengejar vote semata. Dan cobalah untuk menggali ide dari apa saja yang dilihat meskipun hanya mendapatkan satu foto saja, tidak masalah, asalkan konten yang dihadirkan menarik dan bukan hanya keterangan foto saja.

Sambungnya, vote adalah bonus, tetapi konten yang di hadirkan adalah hal paling utama, “bagaimana kita memberikan yang terbaik sedangkan penyajian saja tidak menarik. Tulislah sesuatu yang di anggap mampu, tidak mesti menulis dalam konteks ilmiah karena di steemit kita bermain artikel populer, gaya santai dan seperti berbicara. Hal ini untuk mengasah kemampuan teman-teman menulis lebih baik lagi di masa mendatang.” Jelas @bairuindra dalam diskusi grub WhatsAapp.

Ayo temukan ruh menulis karena dengan demikian tulisan itu akan bersenyawa dengan kita, caranya adalah membaca tulisan orang lain., mempelajari sudut pandang mereka. Memahami gaya bertutur mereka, lalu tulislah menjadi sebuah tulisan dengan gaya bahasa kita sendiri. Barangkali ini hanya sebatas teori yang tidak penting sama sekali, kenapa saya sebut demikian, jika teman-teman tidak menulis, tidak menghadirkan konten terbaik, teori hanya butiran debu di siang hari. Maka ayo terus berproses.” Sekian.

image

Sort:  

Hai bg dani. Lama dah gak nyapa abang. Hee

Hai juga @jamidjalal lama juga saya tidak menyapamu.😁😁

Khakk... Sahur bang

Mari sahur kawan.🙏

Ada teman saya @syifayulinnas di KSI Chapter Barsela. Salam KSI . KSI Semakin Oke.

Iya beliau juga teman saya satu tempat nongkrong di sekber jurnalis, sepertinya Abang tidak asing juga, abang yang jurnalis media RAKYAT ACEH kan Aceh Timur, kebetulan saya salah satu pemasaran koran Rakyat Aceh bang, salam perkenalan, oh ya, @denysatika titip salam 😁 terimakasih bang sudah berkunjung ketempat saya, semoga hari-harimu menyenangkan bang. Salam komunitas 🙏🙏

semangat brother

Semangat hehehe 😁😁

Hello, as a member of @steemdunk you have received a free courtesy boost! Steemdunk is an automated curation platform that is easy to use and built for the community. Join us at https://steemdunk.xyz

Upvote this comment to support the bot and increase your future rewards!