Sungai dengan air kuning

in #indonesialast year

IMG20230211141009.jpg

Hai sahabatku, bagaimanakah kabar kalian pada hari ini? Semoga semuanya sehat sehat saja.

Hari ini saya akan bercerita tentang sunga yang memiliki aliran air yang berwarna keruh dan kuning seperti pada gambar yang saya bagikan berikut ini. Silahkan anda melihatnya.

IMG20230211140959.jpg

Sungai ini adalah merupakan sungai yang saya jumpai ketika saya berada di area taman hutan kota Langsa. Terlihat airnya sangat keruh dan kuning.

Menurut pendapat saya warna air sungai tersebut menjadi kuning dan keruh adalah karena adanya mengikisan tanah oleh air di daerah hulu sungai yang membuat warna air sungai tersebut menjadi terlihat keruh dan berwarna kuning.

IMG20230211141003.jpg

Adapun penyebab terjadinya erosi adalah karena terjadinya ilegal logging yang masih saja terjadi sampai saat ini.

IMG20230211141001.jpg

Akibatnya lapisan tanah akan mudah terkikis oleh curahan air hujan.

Sort:  

permasalahan penebangan liar memang memprihatinkan, padahal konon katanya hutan di negara kita menyumang oksigen yang cukup besar bagi dunia

Betul sekali, kawan.