Sudah jatuh tertimpa tangga

in #indonesia6 years ago

image

Hallo sahabat steemian semuanya dimanapun kalian berada.
Hari ini mungkin bukan hari keberuntungan bagi ku. Ibarat kata pepatah 'sudah jatuh tertimpa tangga' mungkin sangat cocok untuk menggambarkan kisah ku hari ini. Pasalnya hari ini persediaan di dompet sudah menipis sangat, jadi aku harus pergi ke ATM untuk mengambil sedikit bekal untuk bertahan hidup. Katakanlah jauh dari rumahku ke ATM terdekat sekitar 2 kilometer. Pas ditengah perjalanan, eh sial, ban kereta ku kempes. Aku harus mendorong kereta ku sejauh sekitar dua per tiga kilometer lebih hingga menemukan tukang tempel ban.

Hampir setengah jam menunggu tanpa sebatang rokok pun yang bisa menghibur lara ku, akhirnya selasai sudah. "Berapa bang?" tanya ku pada tukang tempel ban dengan perasaan yang galau. Soalnya aku hanya punya uang tujuh ribu rupiah saja dalam kantongku. Makanya tadi aku tidak bisa beli rokok dan minuman apapun.

"Lima belas ribu" jawab tukang tempal ban. Ah.. Sial lagi, uangku tidak cukup, lebih sialnya lagi, aku tidak bisa menghubungi teman atau siapapun yang bisa membantu. Soalnya handphone tidak ku bawa, karena memang baterai HP ku lagi down, jadi aku carger di ramah. Ehm.. Ehmm. Jadi tidak enak ni sama tukang tempel ban. Setelah tawar-menawar dan akirnya aku berpikir harus menitipkan STNK kereta sebagai jaminan pada tukang tempel ban. (Memang dia tidak meminta, tapi aku merasa tidak enak aja kalau tidak ada jaminan untuk nya.

Kemudian aku langsung menuju mesin ATM untuk menuntaskan paceklik ini. Tapi lagi-lagi sial,, mesin ATM nya rusak. Disitu sudah tertempel kertas pengumuman 'MAAF,, MESIN SEDANG RUSAK'.

Ah,, aku berpikir keras,, bagaimana menyelesaikan masalah ini. Lalu aku berpikir, bukankah ini kartu debit ku ini adalah kartu Atm bersama!?. Ya ..tidak jauh dari situ aku melihat ada Atm bank daerah. Langsung saja aku meluncur kesana. Aku masukkan karu Atm ku, aku tekan nominal angka yang ingin ku withdraw, lalu tekan Ya. Eh,, sial lagi, mesin menjawab "MAAF,, SALDO YANG ANDA MILIKI TIDAK CUKUP". HAHH.. Aku baru teringat bahwa saldo rekening ku hanya bisa di tarik 50 ribu rupiah. Dan Atm ini hanya menyediakan uang 100 ribu rupiah.

Solusi terakhir...
Lalu aku pergi ke rumah seorang sahabat karibku yang aku yakini 100% dia akan membantu ku. Aku disambut baik oleh Ayahnya, Tapi, sial lagi, temanku tidak ada di rumah. Karena orang tuanya sudah mengenal baik dengan ku, lalu aku bercerita sedikit padanya. ALHAMDULILLAH. dia baik hati, lalu memberi saya beberapa lembar uang puluhan ribu dan berkata "Ambillah,,ini bukan hutang". Dengan malu-malu aku mengambilnya sambil mengucapkan "TERIMA KASIH".

Salam sejahtera slalu untuk kalian semua

SALAM STEEMIT INDONESIA

by @ericksteem

Sort:  

Yang namanya rezeki pasti tidak akan kemana, yang penting kesabaran, hehehe. Sukses terus buat bang @ericksteem.