Cruel World

in #indonesia6 years ago

a2737464997_16.jpg

Saat ini aku puuusing tujuh keliling!
Mau tahu kenapa? Yeah, tentu saja karena memikirkan bagaimana masa depanku selanjutnya. Berbagai pertanyaan terlintas di benakku. Namun aku tidak tahu harus bagaimana cara menjawab pertanyaan tersebut, hingga hidupnya menjadi kelabu.

" Eh, mau nyambung ke mana? Mau pilih jurusan apa?"
Ish, pertanyaannya membuat aku harus menguras pikiran setajam pedang. Sebelumnya aku memang sudah memilih jurusan yang tepat bagiku, namun setelahnya... aku berpaling. Berpaling dari jurusan tersebut.

Ya, cara guru mengajar sangatlah penting bagi murid. Bagaimana cara membuat mereka paham akan pelajaran tersebut? Menikmatinya hingga mencintainya! Namun sayang, aku terjerumus. Aku bosan bahkan terkadang tidak ingin mempelajari pelajaran tersebut. Namun aku harus! terus mempelajarinya meski harus belajar seorang diri. Sayang kan jika aku harus berhenti setelah bertempur sekian lama.

" Eh, mau masuk ke mana- mana sekarang mah perlu orang dalam. Percuma pintar dan cerdik kalau gak ada orang dalam sama dengan nol."

Yaya, Aku tahu dunia ini sangat lah kejam bagi yang tidak memiliki uang dan orang dalam. Namun apakah mereka tahu akibat perbuatan mereka. Setiap nyawa akan dimintai pertanggungjawaban oleh sang Maha Kuasa. Mau tahu mengapa para koruptor terus meraja rela? Salah satunya adalah tidak membiasakan diri untuk menerapkan kejujuran dalam diri sendiri.

Hening....

Dunia ini kian kejam! Namun, Siksaan- Nya lebih kejam.

Sort:  

Jadi Steemian yang produktif dan berkualitas bisa menjadi salah satu jalan keluar. Hidup kan tidak harus jadi pegawai?