Rossi Ungkap Penyesalan Terbesar Jelang MotoGP San Marino

in #indonesia6 years ago

https://ipfs.busy.org/ipfs/QmQ4s85BRbgbnunes5EfJxRPwa3asxN6S6iQaGgY34TsRJ

source image

Valentino Rossi mengungkapkan penyesalan terbesarnya sepanjang karier balapan jelang gelaran MotoGP San Marino 2018 di Sirkuit Misano, Minggu (9/9).

The Doctor mengatakan penyesalan terbesarnya adalah melewatkan momen penting pada balapan MotoGP 2006 dan 2011. Ia gagal meraih juara dunia di dua musim itu. Andai Rossi sukses pada musim 2006 dan 2011, saat ini dia sudah meraih lebih dari 10 gelar juara dunia Grand Prix.

"Pada 2006 dan 2011 saya berada di puncak [klasemen sementara] pada akhir-akhir seri balapan, kemudian saya kalah [gagal juara]."

"Jika saya mendapat kesempatan untuk mengubahnya, saya akan mengubah hasil buruk itu," terang Rossi seperti dikutip dari Sportal.

Pada MotoGP 2006, Rossi gagal meraih gelar juara karena disalip mendiang Nicky Hayden pada seri terakhir di MotoGP Valencia. Hayden yang saat itu berhasil meraih podium ketiga, mampu mengangkangi Rossi di peringkat pertama dengan mengantongi total nilai 252.

Rossi gagal meraih podium dan hanya finis di posisi ke-13 sehingga hanya mampu menutup balapan tahun itu dengan nilai 247. Podium pertama MotoGP Valencia pada tahun tersebut dimenangkan Troy Baylis

Pada MotoGP 2011 giliran Casey Stoner yang menjadi juara dunia sekaligus menutup kans Rossi menambah koleksi gelar juara. Rossi yang sempat memimpin klasemen pada pertengahan musim, melorot ke posisi tujuh pada akhirnya.

The Doctor menyebut dua musim itu sebagai kenangan paling pahit dalam karier di MotoGP. Selain mengungkapkan penyesalan, Rossi juga menceritakan sejumlah kenangan manis.

"Pada 2004 karena itu kemenangan pertama saya bersama Yamaha, 2008 bersama Bridgestone karena saya menang lagi setelah dua tahun."

"Pada 2001 karena saya memenangkan edisi terakhir kelas 500cc. Tapi jika hanya boleh memilih satu saja [kenangan terbaik] saya pilih pada 2004 karena tak ada yang mengira saya menang bersama Yamaha, tapi saya bisa memenangkannya," terang Rossi.

Rossi selanjutnya bakal tampil di Sirkuit Misano dan kemungkinan akan mendapat sambutan luar biasa dari para penggemarnya di sana.

Balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 9 September mendatang, bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com.

sumber

Sort:  
Loading...

You have been defended with a 38.93% upvote!
I was summoned by @jauharialz.

You got a 20.98% upvote from @sleeplesswhale courtesy of @jauharialz!