Antara Usia dan Dilema Pernikahan

in #indonesia6 years ago (edited)

FB_IMG_1532064801509.jpg

Berbicara tentang usia, bagi sebagian orang merupakan hal yang tabu. Namun tidak bagiku yang beberapa hari lagi menginjak usia 24 tahun. Setiap orang tentu punya gambaran tersendiri tentang angka 24 tersebut, termasuk usia yang sudah cukup matang untuk menuju ke jenjang pernikahan, katanya.

Dikampungku sendiri, fenomena menikah dini sudah menjadi cerita umum. kebanyakan pelakunya berusia 15 hingga 17 tahun, anak kemarin sore yang baru lulus SMA atau bahkan putus sekolah hanya demi menjadi ratu sehari di atas pelaminan. Besoknya? kembali main kelereng dengan teman sebaya.

Aku salah satu orang yang lolos dari praktik nikah dini tersebut, bukan sengaja melarikan diri. Namun karena pengaruh dunia luar yang mengubah pandangan dan mindsetku, persetan jika harus menyandang status perawan tua dalam lingkunganku.

Bagiku pribadi menikah muda atau menikah diusia yang pas bukan sebuah persoalan. Karena sejatinya pernikahan itu diniati dengan kesiapan dari diri sendiri dan sudah mantap. Bagi yang sering tanya kapan nikah? anggaplah itu basa basi mereka saja biar keliatan akrab 😉

Sort:  

Ah rupanya @kristinahh hadir di steemit. Benarkah Kristinah KPKers?

Hai Bang @benimardaniat 😃. iya saya Kristinah KPKers 😄 wah ternyata kita satu atap di steemit.

Iya, saya lumayan lama bergabung di steemit. Tapi dulu jarang posting, baru selama ini ia mulai aktif.

mohon bimbingannya Bang, saya newbie 😃 di sini.

Iya sama ja. Saya masih kurang paham juga.

Oh basa basi? Ya sudah

Yang sekutu eh sekubu deng.. 😂😂😂

Posted using Partiko Android

Kapan nikah? @jassy @ucizahra? 😆

Tahun depan.. 😂

Posted using Partiko Android

Kapan nikah??😃😃

Posted using Partiko Android

Baru juga 24, terus aku yg udah 27 kudu ngmng apa? 😂

Tenang, di atasmu masih ada @jassy 😂

@Kristinahh yang jualan sambel teri dimana ya yang enak online tapi ...

Gak pernah beli online mbak, tp merk IMC enak juga itu.

Katanya kalau ada yang bertanya "Kapan nikah?"
Dijawab aja : "Emang kamu mau nyumbang berapa?"
hehehe

Cocok itu mbak 😆 nanti saya coba.

Jiannn judulnya mendebarkan

Posted using Partiko Android

Saya baru ngeh 😆 kenapa juga ya pake ada kata pernikahannya.