Mari Sebarkan Hal Positif di Steemit

in #indonesia6 years ago

Selamat malam rekan-rekan sekalian. Pada kesempatan ini saya ingin menyampaiakan beberapa hal saja, masih terkait dengan perkembangan steemit. Saya tidak menyangka perkembangan steemit di Indonesia kian pesat, nyaris setiap anak muda di setiap daerah memiliki akun steemit. Motivasi dan tujuan seperti saya sampaikan pada postingan sebelumnya berbeda-beda. Itu hak kawan-kawan semua, yang jelas bagaimana nyamannya saja. Akan tetapi makin banyak user makin banyak pula keragaman ide dan pendapat di steemit ini. Saya bersyukur, kita masih berpegang pada sebuah komunitas sehingga kita menjadi kuat seperti ini.

Seperti yang dulu pernah saya sarankan, khususnya bagi pengguna baru untuk membuat postingan introduce dulu supaya terlihat jelas dan serius dalam bergabung steemit. Saya tidak permasalahkan satu user memiliki lebih satu akun. Namun, sejatinya akun yang dimilikinya benar-benar punya sendiri. Mengingat kondisi market yang kian berpihak kepada kita, maka semakin tinggi peminat untuk bergabung di steemit, sehingga memaksakan diri untuk menciptakan akun bayangan. Salah? Tentu tidak, itu hak rekan-rekan semua. Namun, di sebalik itu, akun banyangan itu kerap disalahgunakan, seperti memposting asal-asalan bahkan plagiat,spam dan kata-kata kasar .Ini tentu akan menjadi kekwatiran di tengah komunitasyang sedang kita bangun.

Kembali ke postingan perkenalan, ini menjadi keniscayaan bila ingin terlacak dari pantauan saya. Karena sekarang, jujur, susah terlacak yang mana user baru atau yang lama sehingga timbul ketidakseimbangan dalam upvote. Saya kerap melacak akun-akun “bodong” bergentanyangan di tag Indonesia, yang kedapatan plagiat .Ini mohon untuk kita indahkan bersama .
Untuk itu, saya sangat berterimakasih kepada pengguna yang aktif dan yang selalu menyebarkan hal positif di platform ini. Berkomitmenlah dengan kemampuan Anda. Karena dengan itulah Anda akan mampu mengangkat nama anda di steemit. Oh ya, sebelum saya lupa. Saya juga ingin menyampaikan beberapa hal:

  1. Saya tidak keberatan bila ada pengguna yang mention nama saya di postingan, itu menjadi hak kawan-kawan sepenuhnya.
  2. Bila ada permasalahan terkait isu-isu yang menyinggung pribadi saya, kawan-kawan bisa mengkonfirmasi langsung dengan saya
  3. Bila Anda merasa tidak nyaman dengan instruksi-instruksi dari pengguna lain, yang mengatur kemampuan Anda. Saya tegaskan disini, berdirilah di kaki Anda dan buatlah postingan sesuai dengan keahlian anda
  4. Anda boleh memposting apa saja asal tidak terlihat asal-asalan. Misal. Satu poto, tanpa keterangan (kecuali steepshot).
    Sekian dan Terima kasih atas perhatiannya.
    follow_levycore.gif

U5ds6u_Gk12k_NSPX6232_EYv_Ursf12_ADY_1680x8400

Discord Komunitas Steemit Indonesia

Sort:  

Setuju sekali bang @levycore. Postingan saya sehari lalu juga saya tekan seperti ini. Karena tidak Aman lagi bully.

Kenapa abang selaku qurator Indonesia, tak pernah samperin kami selaku pengguna baru. Ya... Sebulan sekali datang lah sebagai silaturahmi.

setuju sekali

Sebagai pemula sebuah keniscayaan bagi saya mendapat informasi dan bimbingan dari abg kurator @levycore. Dan @nasrol secara pribadi mohon maaf bila banyak kekhilafan dlm menjalankan blog ini.
Salam hangat

Good post i follow you

Saya setuju dengan anda mas @levycore
Heehee

Postingan yang sangat bagus @levycore, ternyata banyak siluman juga di steemit.

Mantappppppo bg.

And this is the power of Steemit. It changes lives, and the more lives it reaches the merrier.

I'm happy that we can see those many sign ups and that much growth.
Cheers!

Betul bang, saya selalu mewajibkan ke orang-orang baru yang saya kenalkan ke steemit, untuk membuat post perkenalan yang rapi dan jelas. Dan saya selalu mengajarkan kepada para pengguna baru di Bogor, untuk belajar bikin posting yang baik dan asli. Tidak usah seperti penulis yang hebat. Bikin aja sesuai style dan ke ahlian masing-masing. Intinya setiap hari wajib bikin posting... Hehehehe.

Komunitas nya kompak mas mantap

Setiap apa yang kita wujudkan memerlukan yang namanya proses, sehingga seperti yang Curator kita @levicore, postingkan maksudnya untuk memperoleh hasil yang maksimal prosesnyapun harus lebih maksimal, sehingga hasil yang kita inginkan terpuaskan. butuh kesabaran dan kerja keras itu jangan dianggap beban, mari kita jadikan sebagai tantangan untuk meraih keberhasilan. buakan begitu bang @levycore. terimakasih sudah berbagi, sangat terispirasi khususnya @bustamam. salam sukses steemit indonesia.

salam kepada kurator indonesia @levycore

alhamdulillah ...
semakin jelas sudah apa yang abang sampaikan disini bang @ levycore.

salam @sultan-aceh

Nasehat dan pencerahan yang sangat luar biasa dan sangat bermanfaat bagi saya pribadi. Terimakasih @levycore Salam Komunitas Steemit Indonesia.

Informasi yang sangat bagus dan penting untuk steemian yang memakai tag #Imdonesia..
Terima kasih atas pencerahannya kurator indonesia
Bg @levycore

Tulisan yang bermanfaat terutama bagi saya sebagai pemula. Meskipun baru belajar Insyaallah saya khususnya termasuk yang anti plagiat. Karena plagiat sama dengan "numpang ngetop" dengan tulisan orang. Kita tidak akan pernah bisa maju kalau hanya ingin enaknya saja. Berjuang sedikit mungkin lebih baik meskipun tulisan masih belum sempurna namun Insyaallah jika terus berusaha suatu saat pasti akan lebih baik. Terimakasih @levycore. Izin resteem

setuju,,,berkaryalah sesuai kemampuan kita,,jadilah diri sendiri,jangan menjadi diri orang lain,dan selalu berfikir positif terhadap karya-karya orang lain.

Sangat...sangat setuju... Berdirilah di kaki Anda dan buatlah postingan sesuai dengan keahlian anda. Thanks @levycore

Kemarin saya sudah menulis tentang pandangan saya untuk steemit saudara @levycore. Saya juga mention nama anda, dan mengutip sedikit apa yang anda sampaikan bang. Thank alot be ours commander in steemit. You were great!

Nice post 👍👍👍

Kontribusi yang luar biasa bg @levycore , akan kami ingat pesan pesan anda.
Terimakasih

akun-akun bodong ini kalau makin liar bisa bahaya untuk nama baik komunitas dan indonesia. jadi kalau misalnya kami yg bukan kurator ini menjumpai akun semacam ini, what should we do?

Sangat mencerahkan ketika membaca postingan seperti ini, saya yg masih baru semakin mendapatkan kenyamanan untuk bermain steemit dengan positif dan elegan.
Terima kasih sekali lagi....

kata yang bijak sekali "Berkomitmenlah dengan kemampuan Anda. Karena dengan itulah Anda akan mampu mengangkat nama anda di steemit". bergerak pelan-pelan, akan membuat pondasi semakin kokoh dan kuat.

Test moment suhu😁😁

dulu saya sering memposting foto asal-asalan tanpa keterangan, setelah mendapat teguran dan saran dari beberapa senior saya di steemit, barulah saya tahu kalau ternyata apa yang saya lakukan itu sangat tidak disarankan.

Artinya saat ini ade harus sering2 buka punya abg dan vote ya? Soalnya abg yakin vote ade sangat berpengaruh bagi abang.
Lebih baik berbagi dengan orang yang sudah kita kenal kan? Hehehehe

Trimakasih arahannya @levycore
Sebagai pengguna baru postingan ini sangat berguna saya.
Semoga dengan ini kedepan postingan saya lebih bermutu dan mendapat upvote dari para curator
Salam santun dari saya @adimartabak

Excellent nian pencerahan dari @levycore. Moga kita semua menjalankan steemit dengan baik, yang pada akhirnya akan membawa manfaat yang baik pula bagi si pemilik akun.

Terima kasih atas informasi nya....... Saya sebagai pendatang baru sudah tau bahwa jadi diri sendiri itu lebih indah.... Sekali lagi terimakasih bg @levycore.... Mohon dukungan nya bang.

mari berpositif, mari bergembira

Salam kenal sebelumnya. Steemit memang menjadi media alternatif untuk saling berbagi, bercerita hal positif dan meraup sedikit penghasilan. Kita berharap banyak postingan berkualitas di steemit yang dapat menginspirasi dan mengedukasi. Saya belum banyak menemukan artikel menarik dalam bahasa indonesia. Mudah-mudahan dengan berkenalan, saya akan dapat mem

Setuju terimakasih banyak atas infonya bang @ levycore

Salam kenal semuanya, saya pendatang baru di Steemit dari Indonesia.

Jroh that.

Helo, hai @levycore! Selamat! Posting anda masuk peringkat 5 kategori Tulisan Dengan Upvote Terbanyak, di 10 Besar Tulisan Hari Ini di https://steemit.com/peringkat/@puncakbukit/10-besar-tulisan-hari-ini-selasa-26-desember-2017 ..