Proses itu Penting, Maka Nikmatilah

in #indonesia6 years ago (edited)


Source
Ada yang bertanya kepada saya? Bang kenapa saya merasa tidak ada yang lirik postingan saya? Dan ba bi bu. Tentu ini pertanyaan yang sulit saya jawab secara langsung. Pertanyaan ini secara tidak langsung bisa meganggu kenyamanan saya dan yang kedua saya merasa bersalah seolah saya yang menelantarkan kreatifnya. Saya hanya mampu berusaha menjelaskan bahwa semua itu adalah proses. Mungkin banyak dari kita tidak memahami apa itu proses, dan bagaimana seharusnya proses tersebut dihadapi. Betapapun sudah dijelaskan dan diberikan gambaran tentang bagaimana berusaha dalam merintis kesuksesan, itu tidak lah mudah. Butuh pikiran yang matang, dan sikap yang legowo untuk menghadapi sebuah proses itu. Proses sendiri merupakan pengaplikasian pengetahuan, keterampilan, dan sistem untuk mendefinisikan, mengontrol dan memperbaiki kualitas diri.

Saya secara pribadi menyakini banyak dari kita yang sudah memahami proses itu. Steemit sendiri menawarkan wadah untuk menerapkan pengetahuan, serta keterampilan yang ada. Kedua hal tersebut sudah tertampung dengan baik disini dan tak perlu diragukan lagi dengan kemampuan diri anda. Tinggal menjalani saja proses tersebut. Tidak mudah mereguk keberhasilan tanpa menjalani proses yang baik dan ikuti alur yang ada. Saya selalu mengaprisiasi keterampilan anggota steemit yang diaplikasikan disini. Namun, yang saya heran kenapa pertanyaan tersebut bisa muncul.

source
Ah! Sebagai manusia tentu itu hal wajar sekali, ini bisa saja dilatabelakangi dengan faktor usaha yang sudah dilakukan yang barangkali hasilnya tidak begitu memuaskan. Inilah yang disebut dengan usaha! Hasil dari usaha terkadang bisa memukul mental kita. Disinilah kita harus membangun sikap mental yang kuat untuk menjadi petarung hebat.Petarung hebat tidak lahir begitu saja, ia ditempa dengan tantangan dan halangan. Dengan ini bisa menjadi didikan untuk menjadikan seseorang yang nantinya akan menjadi orang dengan sikap dan pribadi yang hebat. Kita adalah petarung di steemit ini, bukan dalam arti “orang yang adu fisik” tapi petarung untuk menaklukkan tantangan sesuai dengan kapasitas yang ada. Bersyukurlah, kita masih diberikan kesempatan untuk melanjutkan perjuangan ini dan dapat menikmati hasil sesuai dengan kapasitas dan kualitas kita masing-masing.

Source
Bila merasa kualitas anda layak disini maka bertahanlah dan berjuanglah sampai anda menemukan tujuan akhir anda. Maka saya sangat menyarankan, tentukan tujuan dan arah anda di platform ini. Jangan hanya mencari keuntungan sesaat, kemudian anda campakkan kemampuan anda sendiri, lalu mengadopsi kemampuan orang lain yang notabene tidak sesuai dengan diri anda. Steemit adalah tempat dimana Anda menyatukan tujuan dengan kemampuan anda. Bersabarlah dan terus berjuang, nikmatilah proses yang ada. Sekian!

follow_levycore.gif

U5ds6u_Gk12k_NSPX6232_EYv_Ursf12_ADY_1680x8400

Discord Komunitas Steemit Indonesia

Sort:  
There are 2 pages
Pages

Mohon Ijin Restem tulisan anda @levycore. Mohon maaf, alasan saya @siren7 Mau merestem tulisan anda bukan karena anda orang terkenal atau orang penting di steemit ini. Tapi tulisan anda benar-benar berkualitas dan penting Untuk kami sebagai pemula.

Postingan yang sangat memotivasi sekali bang @levycore, saya sendiri sangat menikmati proses selama berada diplatform ini. Jangan pernah menyerah hidup adalah perjuangan, berjuang tidak boleh cengeng terus berusaha sampai titik darah penghabisan. Semangat steemian, cayoo!

Lagi komenin siapa om, orang nya ga ada udah pindah.. Hehehe

woot, pindah kemana bro? ha ha ha ha

Sebenarnya yang harus di perhatikan dalam penulisan pada setiap postingan para steemian adalah kreatifitas mereka sendiri, cara menulis dan isi tulisan, adapun juga yang mempostingkan photography, setingkat manakah keahlian mereka, saya bukan ingin membela pihak siapapun, tapi setiap postingan yang kita tulis pada steemit adalah cerminan diri kita, bukan pada upvote dan komentar.. Jika orang tertarik, maka dia akan menghargai (rewards) postingan kita, nah, disinilah letaknya mampukah kita membuat postingan yang dapat menarik perhatian pembacanya.? Itulah pertanyaan untuk diri kita pribadi..
Ini sedikit ulasan saya. Terimakasih @levycore.
Tetaplah semangat setiap yang menghujat pasti ada yang mendukung.

Menurut pengalaman saya, postingan bagus itu sangat relatif, bagus menurut kita blm tentu bagus dimata orang lain, selain tetap berusaha memberikan yg terbaik, jangan juga lupakan hal lain yg penting, yaitu komunikasi dan berinteraksi dengan komunitas krn di sini sangat sulit untuk maju sendiri

Sangat setuju dengan @levycore, Nikmatilah proses karena hasil tidak pernah mengkhianati proses, Teruslah jadi penyemangat untuk para steemians indonesia @levycore. Terimakasih

thanx you information

Proses tak kan pernah mengkhianati hasil

Realita.. saya mengalami ini.
Yang penting tetal semangat..
Salam...

Proses dan kesabaran adalah point utama , ya seperti kita menafsirkan merdeka tidak bukan semua bisa kaya dengan adanya merdeka tapi siapa yang mau berusaha yang paling utama, pribadi saya vote itu penting tapi yang membaca sebuah karya dari kita itu lebih berharga , tragisnya yang membacapun tidak , kembali kehal yang tadi jangan menyalahkan mungkin kita saya yang kurang menarik untuk dilirik , atau negatif nya kurang kaya untuk digoda 😉 @levycore

Motivasi yang sangat luar biasa dari kurator. Terima kasih banyak
Sudah berbagi dan memberi dukungannya selama ini.

Baru merangkak brother.. tpi sampai skrg sdg mnikmati proses tanpa melihat -isme2 yg lain. Intinya konsisten dan berusaha selalu bisa tampil dengan cara masing2.. trims supportnya bagi pemula khususnya

Saya merasakan apa yang ada di dalam postingan ab ini bg. Kadang saya kecewa dengan hasilnya karena sudah berusaha maksimal tetapi masih saja nihil.
Tapi sy yakin satu saat nanti saya akan mampu.
Terima kasih bg motivasinya. Salam tim BSC

Motivasi dari anda patut diajukan jempol brade

Bila merasa kualitas anda layak disini maka bertahanlah dan berjuanglah sampai anda menemukan tujuan akhir anda.
Terimakasih @levycore the best motivation. Salam KSI from Aceh Timur

Kerja keras dan doa tidak mengkhianati hasil. Memang banyak orang yang tidak siap buat sakit dahulu tapi lebih mau senang dahulu. Banyak senior di steemit yang saudah merasakan pahit dan getir terlebih dahulu. Kesuksesan mereka karena buah kesabaran tadi. Ibarat fenomena gunung es, manusia hanya melihat yang tampak saja. Tetapi mengabaikan sesuatu yang tidak nampak di dasar lautan. Itulah rasa pedih dan sakit, yang terlihat hanya rasa senang berupa gundukan es di tengah lautan yang mencair. Tulisannya sangat mengisnpirasi bang :D

sangat bermanfaat postingan ini. bagi saya yang penting semangat dan terus belajar. Steem On.

Setuju, semua butuh proses, tidak mungkin simsalabim langsung jadi, intinya usaha dan kerja keras sangat diperlukan dalam platform ini. Hasil yang instan sangat tidak baik bagi pengembangan diri.

Membangun komunikasi ada kunci nya .. dan sabar alah gembok nya .. jika keduanya bersatu maka akan ada pintu keberhasilan ...

Tdk di vote dan tdk ada yg mereestem ppstingan kita itu biasa .. tapi kita belajar yang biasa itu menjadi luar biasa ..

Keep spirit #indonesia #aceh #bersamakitabisa

Hahahaha... memang kelihatan yg dulu jungkir balik, bikin post dengan usaha yg luar biasa, dpt vote 0,01 tetap semangat.. Steem on brother.. tularkan semangat.. bersama kita bisa

Hahahha ... dulu kita dapat 0,01 saja sudah tersenyum sendiri .. krn sangat susah mendapatkan vote .. di tambah lagi dengan kita belum di kenal .. karena masih anak bawang .. hahaha ... tp itu kita lewati dengan kesabaran

Post yang sangat produktif.. yang perlu di pahami oleh steemians adalah bahwa steemit tidak instan, selesai posting lngsung dapat reward, itu pemikiran yang menjadikan seseorang steemians cepat menyerah.. steemians baru harus melalui proses, dan paltform steemit ini akan terlihat hasil jika mereka mampu bertahan dengan banyak membaca poatingan yang penuh motivasi dan belajar pada orang orang yang sudah melewati proses.

Awesome Bang @levycore.. Barangkali, ini adalah sebaik-baiknya penutup sebuah postingan di Steemit yang pernah saya baca:

"Tentukan tujuan dan arah anda di platform ini. Jangan hanya mencari keuntungan sesaat, kemudian anda campakkan kemampuan anda sendiri, lalu mengadopsi kemampuan orang lain yang notabene tidak sesuai dengan diri anda. Steemit adalah tempat dimana Anda menyatukan tujuan dengan kemampuan anda." ☺

Setuju dengan orientasi pada proses. Untuk membentuk sikap legowo mungkin bisa belajar untuk berbagi (hal positif tentunya) tanpa berharap kembali. Karena kekecewaan berasal dari harapan. Tetap semangat untuk semua!

setia dengan proses,..

tentu hasil tidak akan menghianati,..

Benar2 sangat menginspirasi bg @levycore

Kita hanya berusaha untuk menjadi yang lebih baik.
Benar dan tepat seperti tulisan curator @levycore diatas, sekarang kita sedang dalam proses berusaha.
Maka kita harus mempunyai kesabaran yang besar untuk bisa melangkah ke depan.
Pria yang berani adalah pria yang memiliki kesabaran yang besar.

Great inspiring pictures, though I wished the articles had an English version.

salam kepada kurator indonesia @levycore

inilah yang saya hadapi dihari yang sebelumnya bang @levycore.
jadi disaat saya membaca ini, teringat masa lalu yang persis, seperti abang ceritakan, sangat tepat poin yang dibawah ini :

  1. ditempa dengan tantangan dan halangan

  2. Proses sendiri merupakan pengaplikasian pengetahuan, keterampilan, dan sistem untuk mendefinisikan, mengontrol dan memperbaiki kualitas diri.

  3. Steemit adalah tempat dimana Anda menyatukan tujuan dengan kemampuan anda. Bersabarlah dan terus berjuang, nikmatilah proses yang ada

jadi ...
saya sebagai @sultan-aceh pemain steemit yang dulunya seperti yang diceritakan oleh bang @levycore.

saran saya kepada teman- teman ..
padukanlah yang 3 hal diatas,.
pasti anda akan tumbuh di steemit

salam @sultan-aceh

Penjelasan dan motivasi yang begitu matang kepada Steemians. Inilah sebuah proses dan jangan cepat putus asa dan patah semangat.

Saya selalu wanti2 ke "downline" saya.. konsistenlah membuat konten, anggap saja ini medsos biasa seperti yg lainnya, reward itu nilai tambah

betul sekali Bang @levycore,semua butuh proses,manusia terlahir tidak langsung bisa berlari,tapi ada tahap demi tahapnya,begitupun di steemit ini,semua ada tahap demi tahapnya,yang paling terpenting adalah kesabaran,keuletan dan ketelatenan yang harus kita tanamkan pada diri kita di steemit ini.mungkin itu pendapat saya,terima kasih 🙏🙏

Ini tulisan paling keren @levycore. Saya setuju dengan sahabat @levycore bahwa jangan mencari keuntungan sesaat, lalu anda mencampakkan kemampuan anda sendiri lalu mengadopsi kemampuan orang lain. Ini kata-kata yang paling menendang dan menusuk namun memberi pelajaran bagi kita yang suka dengan keuntungan di atas karya orang lain. Lebih baik berkarya sendiri sambil terus belajar memperbaiki diri daripada kita tenar dengan milik orang lain. Karena hidup itu tetap melalui proses mari kita menjalani proses ini dengan baik dan jujur. Saya super setuju @levycore. Karena saya sendiri sangat anti dengan plagiat. Meskipun jelek tetap hasil karya sendiri. Tulisan yang luar biasa terimakasih @levycore

Pagi-pagi ketemu postingan menarik. Memulai sesuatu yang baru memang nggak mudah, butuh perjuangan, menariknya di Steemit ini ada kurator yang selalu mendukung dan mengingatkan. Semoga kita termasuk orang-orang yang konsisten.

Saya sangat setuju dengan apa yang di katakan bg kurator kita @levycore
Semua butuh proses dan kesabaran yang paling utama....
Kita semua sudah pernah merasakan seperti yang mereka rasakan..
Jadi bersabarlah dan terus lah berusaha semua akan indah pada waktunya...

✊✊✊✊✊✊✊✊✊✊✊✊✊✊

Setiap kesuksesan modal utama proses...
Tidak ada kesuksesan tanpa adanya proses...
Mantap @levycore....

Usaha itu penting, karena Disinilah kita harus membangun sikap mental yang kuat untuk menjadi petarung hebat. Trims motivasinya brother @levycore

Postingan yang bagus @levycore, izinkan saya untuk

Mantap postingannya bg, motovasinya sangat membantu pemula seperti saya.

setuju.. org yg besar dlm platform ini sebelumnya jg hrs berjuang keras agar bisa dititik ini. bagi saya dan kalian para pemula, tetap semangat yooo..

tulisan yang sangat memberikan motivasi bagi saya yang masih pemula, terimakasih banyak bang @levycore, yang telah memberikan motivasi bagi saya.

Terimakasih sudah memberikan kita informasi yang sangat bermamfaat Curator kami @levycore, Perencaan yang baik untuk menuju sebuah proses teramat penting sehingga hasil postingan terlihat bersahaja dan dapat diambil mamfaatnya oleh teman steemians semua. salam sukses steemit indonesia.

Posting yang sangat menambah wawasan, tapi saya sarankan bagaimana yang pemula ini bisa diperkuat oleh komunitas dan bagaimana bergabung dengan komunitas. Terimakasih

Mantap bg @levycore, postingan yang sangat mengedukasi kita semua. Saya termasuk salah satu orang yang sedang bersabar dan menunggu proses ini berjalan, menikmati hasilnya akan terasa sangat menyenangkan. Percayalah.

Terimakasih atas motivasinya..
Ini sangat membantu kami yang termasuk masih pemula disini, saya sadar bahwa selama ini masih banyak kekurangan dalam setiap postingan, saya harus banyak belajar agar tercapai apa yang di harapkan.

bener yang abg bilang, semua butuh proses dan mie instant juga harus di rebus dulu.

great...

Proseslah yang mendewasakan. Postingan yang ngak dilirik bukan berarti kurang bagus. Belum di temukan. Tetap konsisten dan kreativ. Menyerah atau bertahan menunjukkan anda siapa. Thanks curator atas motivasinya.

Makasih bang motivasinya, sangat bermanfaat untuk saya yang masi baru. mohon bimbingannya ya bang.
Salam kenal juga dari medan
hehehe

semoga para stemian semua juga bisa sadar diri dan memahaminya, setelah membaca sedikit dari nasehat kurator indonesia bang @levycore.
saya juga tau bahwa bang @levycore tidak lansung jadi kurator seprti sekarang, tapi juga merintis sedikit sedikit dari bawah juga sampai bisa menjadi kurator indonesia seperti sekarang, dan saya yakin bahwa anda juga mengali masa masa sulit dulu selama merintis, dan anda tidak pernah mengeluh dan menikmati proses tersebut.
gimana bang, begini maksud anda kan !

sangat setuju untuk menikmati proses :) saya punya teman yang mendaftar steemit sekalian sama saya, tapi dia sangat beruntung mendapatkan vote dari "paus" sehingga dompetnya langsung melejit,(saya sebenarnya iri juga tapi have to face the fact), ada juga teman saya yang lain tidak begitu sering posting peringkat masi 30an tetapi dompetnya juga lebih jauh dari saya (lagi-lagi saya iri), mungkin postingan bukan segala-galanya di steemit,faktor komunitas dan keberuntungan juga sangat besar peranannya di steemit pikir saya, dari pada sibuk mikirin dompet orang, sayaputuskan untuk menikmati proses nya, mengenal orang-orang baru dan berinteraksi di blockchain yang menyenangkan ini, saya sangat gembira ketika beroleh coment positif atau sekedar motivasi keep it up dari orang lain yang menandakan mereka berusaha menghargai saya dengan cara mereka, dan saya belajar dari mereka :) so many fun in steemit let's enjoy it :)

Kenikmatan itu ada dalam perjalanan. Benar sekali @levycore.

There are 2 pages
Pages