Megahnya Masjid Agung Istiqamah Tapak Tuan

in #indonesia6 years ago

Hallo sahabat steemit !!

Pada Kesempatan Kali ini aku ingin membagikan sedikit pengetahuan mengenai sebuah mesjid megah yang ada di aceh selatan tepatnya di Kota Tapak Tuan. Jadi saat aku dan keluarga berlibur ke tapak tuan dan aku ingin mengunjungi tempat sejarah di tapak tuan contohnya Legenda dari Tapak Kaki besar yang ada di tapak tuan namun aku tertarik juga untuk mengunjungi sebuah masjid yang berdiri megah dan indah yaitu masjid Agung Istiqamah. Langsung saja ya ke ceritanya. .

Inilah beberapa contoh gambaran yang aku dapatkan saat itu ..
WhatsApp Image 2018-01-05 at 22.57.29 (4).jpeg

Aceh Selatan Terkenal dengan julukan kota naga dari legenda masa yang kemudian diabadikan menjadi nama kota tersebut yakni TAPAK TUAN. Ikon daerah yang berada di lintas barat selatan ini juga memiliki salah satu bangunan masjid dengan arsitektur menawan yang berada di jalan jendral sudirman, Tapak Tuan yaitu Masjid Agung Istiqamah.
Masjid yang dibangun dengan sentuhan arsitektur arabia yang sangat kental ini tak akan lekang dengan sentuhan tradisi masyarakat setempat. Tak hanya bentuk bangunannya yang megah dan begitu menonjol, pilihan warna masjid ini pun teang menyala dengan padanan warna merah bata dan kuning terang serta di komplek masjid juga terdapat pohon kurma. Lokasi yang ganya terpaut sekitar lima puluh meter dari bibir pantai menjadikan mesjid ini tidak hanya terlihat dari daratan tapi juga dari arah laut.

WhatsApp Image 2018-01-05 at 22.57.29 (5).jpeg

Pesona cahaya aceh dari barat selatan, keindahan dan kenyamanan yang tentunya menarik hati. Nah itulah sedikit penjelasan dan deskripsi dari masjid agung istiqamah aceh selatan yang aku kutip dari pengurus masjid dan masyarakat - masyarakat yang ada disana. Jika kalian ke aceh selatan aku sarankan deh jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata islami ini karena selain Legenda Tapak Kaki raksasa masih banyak objek wisata yang ada di aceh selatan ini loh !!

Follow me : @melidos

Sort:  

Very beautiful Mosque.

Indah sekali Mesjidnyaa