RUMOH TROE |berbagi dengan Ekspansi

in #indonesia6 years ago (edited)

Rumoh Troe melakukan ekspansi dengan membuka cabang baru yang bernama Ayam Penyet Dek aira. Lokasinya berada di Taufik Kupi Bayu. Terletak di jalan Medan-Banda Aceh antara Keude bayu dan Geudong Aceh Utara.


Ekspansi ini diluar rencana kami. Dengan segala kesibukan yang saya jalani bersama istri tentu dengan aira jus saja sudah lebih dari cukup untuk mengisi kesibukan kami. Tetapi ini semua bermula dari rasa berbagi dan empati kami kepada sesama.

Bermula dari perkenalan istri dengan seorang pemuda bernama Indra. Rencana mau menyewa lokasi rumoh troe untuk membuka usaha jualan ayam penyet. Kebetulan lokasi kami di rumah mertua maka belaiu tidak mengizinkan. Akhirnya karena kesempatan itu tidak ada, maka indra bekerja sebagai koki di sebuah ayam penyet dekat lokasi kami. Dan selanjutnya kami kembali berhubungan karena sudah dekat. Ada yang menarik dari anak muda ini. Dia tidak malu dan segan untuk mengajak selalu bekerja sama untuk membuka usaha. Dia sangat berkeinginan untuk berjualan ayam penyet sendiri walaupun kecil-kecilan. Orangnya sopan dan berbicara apa adanya dengan rasa optimis yang tinggi. Saya selama ini tidak meresponnya.


Cheef Indra

Akhir juli kemarin dia datang lagi ke rumah langsung menjumpai saya dan istri. Dia bercerita dengan gaya yakin bahwa dia ingin membuka usaha sendiri. Tidak sanggup lagi bekerja karena waktu kerja tidak sesuai lagi dengan pendapatan. Katanya ada kedai kopi baru di bayu yang baru dibuka dan tempat ini sangat cocok untuk membuka usaha. Dia menyakinkan saya dengan keahlian yang dimilikinya sebagai mantan cheef di Hotel grand angkasa medan dan pernah menjadi head cheef di beberapa ayam penyet.
Dari sinlah saya berpikir tentang semangat dan optimisme orang ini. Terus terang saat itu saya tidak mengenalinya.
Saya beri waktu 15 menit untuk menjawab. Dalam kesempatan itu saya berpikir terbalik saja. Dengan nawaitu Lillahi taala saya tanya istri, apakah dia setuju jika orang ini kita bantu?. Istri bilang terserah saya. Akhirnya saya menanyakan berapa dia butuh modal. 8 jt pak cukup katanya. Ok deal saya bilang. Kapan butuh uang silahkan ambil.

Terus saya sampaikan kepada istri bahwa ini apapun resikonya cukup kita yang tau. Dan jika hal buruk terjadi maka jangan menyalahkan. Tetapi anggaplah ini kita bantu dia untuk mencari rezeki. Jika kita tertipu anggap saja sedekah.
Nah. Saudaraku..ternyata 3 hari kemudian dia datang lagi dengan membawa isteri dan dokumen identitas dia. Setelah memberi nasehat saya serahkan ung 3 juta untuk DP dan 2 hari lagi saya lunaskan semua.

Akhirnya tanggal 7 bulan agustus 2018 dibukalah ayam penyet dek aira. Sebuah ekspansi untuk berbagi dan membantu saudara saya. Ekspansi ini bertujuan agar indra ini tercapai cita-citanya untuk membuka usaha sendiri.

Dalam beberapa hari kami pantau perkembangan ternyata sudah mulai laku. Alhamduillah

Saya berharap semoga usaha ini lancar dan berkah. Agar indra bisa hidup dan berusaha dengan semangat. Semoga sukses cheef indra.

Demikian..semoga bermanfaat
Alue awe 12 8 2018


Salam

@muhammadabi

Sort:  

Takalon mantong ka troe teh.