kopi sareng lokal

in #indonesia6 years ago

25086956_1971549463092942_309901588_o.jpg


Halo teman-teman udah pada ngopi belooomm?? hehehe...
ya... kali ini saya ingin memposting sebuah tulisan berkenaan dengan kopi.
belakangan ini kopi sudah semakin menjamur, ya.. beraneka ragam kopi bisa kita temukan sekarang, seperti kopi arabica, kopi americano dan lain-lain.
bicara soal kopi, daerah saya aneka kopi sudah juga sudah mewabah di warong-warong yang ada di aceh barat khususnya, namun ternyata kehadiran kopi baru tidak menjamin penikmat dan pencinta kopi menyukainya, karena rasa yang berbeda, karena , lidah tidak bisa bohong.

daerah tempat saya tinggal ada sebuah warung, itu adalah warung abang saya, warung tersebut hanya menyediakan kopi lokal, walaupun hanya menyediakan kopi lokal namun diwarung tempat saya kerja sementara ini pengunjungnya bisa dikatakan ramai, dan selalu ada saja orang-orang yang menunggu warung buka hanya ingin menikmati kopi lokal ini.
kopi ini kopi biasa, cara pembuatannya disaring dan kemudian dimasukan kedalam gelas. alhamdulillah kopi lokal belum kalah dengan kopi pendatang.

menurut sebagian orang kopi yang mereka minum berbeda dengan kopi di warung tempat saya kerja, kalau kopi di tempat saya lebih hitam dan kental, sedangkan jika kopi pendatang itu warnanya encer,tapi rasanya terlalu pekat, ya itu bisa dimaklumi karena lidah setiap orang itu berbeda ada yang suka kental manis dan ada yang suka encer tapi pekat.

nah untuk warungg ditempat saya kerja namanya warung barsel (barat selatan),warung ini memiliki slogan "kopinyanya nikmat harganya bersahabat" yang terdapat dalam komplek TPI, jika anda yang suka rasa kopi lokal datang aja ke warung saya kerja, tapi siap lebaran ya, soalnya sekarang masih puasa jadi belum buka.