Bitcoin - Inventasi yang wow, Tapi...!

in #indonesia6 years ago

Kriptocurrency merupakan mata uang digital yang fenomenal saat ini, dan baru-baru ini tepatnya tanggal 10 Desember 2017 nilai tukar bitcoin mencapai titik tertinggi dengan nilai $ 19.783,06, namun dalam beberapa hari terakhir telah mengalami penurunan nilai yang signifikan dan mempengaruhi altcoins lainnya dipasar kripto.


source

Bitcoin yang sedang menggema diseantero dunia ini awalnya diciptakan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Sejak diluncurkan saat dengan nilai tukar 1 BTC berkisar antara $ 0,3. Namun seiring berjalan waktu nilainya terus meningkat karena keberadaan bitcoin terus diburu untuk dijadikan aset investasi.

Saya sebelumnya tidak mengenal bitcoin, hanya saja mendengar dan membaca beritanya di media cetak dan elektronik, namun steemit mengenalkan saya lebih dalam tentang bitcoin.
Saat itu nilai bitcoin tidak seperti ini, saya sempat mengkonversikan steem dan sbd ke bitcoin, dengan nilai tukar 16 juta per 1 btc membuat saya bergegas untuk menjadikannya rupiah.

Pemahaman tentang bitcoin saat itu masih sangat sempit, orientasi saya hanya pada reward steemit dan memjadikannya rupiah, tidak pernah terlintas untuk mendepositkan sebagian btc yang saya punya. Kemudian setelah btc mencapai 42.000.000, saya sempat kaget dan kembali menukarkannya dalam jumlah yang relatif besar.

Saat ini di penghujung tahun 2017 btc terus menggila dan mengalami peningkatan seperti yang saya sebutkan sebelumnya, hal ini erat kaitannya dengan meningkatnya permintaan bitcoin dipasar untuk investasi, sementara keberadaan bitcoin tidak bertambah.

Sort:  

Not available for upvote