Menunggu film remake Queen versi Telugu

in #indonesia6 years ago

Saya menunggu remake-nya film Queen Hindi versi Telugu dan Malayan yang akan rilis pada Oktober dan November mendatang. Semoga buatan mereka lebih baik atau setidaknya ada hal yang baru dan berbeda yang diperlihatkan. Ada sekitar 7 atau 8(jika saya tidak keliru) industri film di India, yang paling dikenal adalah Bollywood, karena memakai bahasa Hindi, dan akhir-akhir ini saya sering menonton film Telugu dan Tamil(sambil menunggu film-film Hollywood terdapat versi BluEray.)

Sebenarnya Bollywood juga banyak me-remake film Tamil dan Telugu, sebut saja Kahaani, Dabbang. Namun apa pun itu baik Bollywood, Tollywood, Kollywood, Kannada dan lain-lain, yang bagus dari industri mereka adalah film bergenre drama, thriller, kalau genrle action kualitasnya seperti tahi anjing. Saya mendapati ada beberapa film India yang laga, ketegangan, kesadisan serta interior-nya terinspirasi dari film The Raid yang dibintangi oleh Iko Uwais. Mungkin hanya Akshay Kumar dan Tiger Shorft yang memiliki latar belakang martial art di Bollywood, namun film laga mereka seperti tahi kucing, mereka lebih cocok main film drama ketimbang laga. Banyak martial art itu hanyalah fake semata; fake martial art, misalnya Akido Stephen Segal, itu fake, lebih kepada gerakan senam ketimbang fight, taichi juga lebih kepadah yoga atau senam. Yang nyata mix martial art yang di Tv One itu, that the real fight.

Di youtube seorang petarung MMA meng-KO-kan master taichi dalam beberapa detik, ia juga menghajar master winchung dan master winchung tak berdaya. Gara-gara ulah petarung MMA(orang Cina), kini banyak orang yang pesimis pada taichi, wincgung maupun beladiri tradisional Cina lainnya. Capoera itu lebih cocok sebagai tarian pengiring samba ketimbang fight. Saya rasa selain MMA, martial art yang asli yang ampuh digunakan dalam perkelahian yang sebenarnya adalah Silat Indonesia(terutama Cecep Rahman, Maddog), jijitsu(Brazil), Krav Maga Israel, juga termasuk silat Brunei Darussalam, yang lainnya saya ragu, mungkin lebih kepada tarian, yoga, penenang jiwa, bukan untuk bertempur.

Jika saya menonaktifkan FB, artinya putus komunikasi soalnya saya tidak pakai HP dengan nomor yang khusus. Juga jika tidak memakai FB, saya tidak punya bahan untuk postingan di Weku atau untuk prosa sya, soalnya FB saya jadikan sebagai lapak latihan cuap-cuap ide semataskan untuk menghidupkan lagi FB saya. Jadi saya memutuskan untuk membuka FB lagi. Tapi saya sakit kepala saat melihat postingan dari ke dua kubu yang saling menjagokan calon presiden mereka, sebenarnya itu hak mereka, apalagi ini negeri demokrasi. Tetapi siapa pun pilihanmu, semestinya engkau kritis, tidak taklik buta, tidak buta terhadap kenyataan. Saya paling sebal kepada mereka yang membawa-bawa agama untuk mendukung jagoan mereka, juga yang yang menggunakan agama untuk memojokkankan jagoan pihak lawan. Aceh itu mayoritas Islam, ketika santri, ulama dan rakyat Aceh dibantai dulu, kok tidak ada sebutan rezim yang berkaitan adalah musuh Islam? Mungkin saja, beda ilalang beda belalang, beda kasus beda pasal dan ayat yang digunakan. Siapa pun yang menang semoga menjadi yang terbaik untuk negeri ini, karena pemenang tetaplah pemenang. Yang kalah jangan berkecil hati, bagi saya yang kalah itulah sejatinya pemenang, sebab si kalah selain memahami nilai kekalahannya juga paham bentul esensi nilai kemenangan, engkau menang karena ada yang kalah. Saya menyukai Jokowi karena di pihaknya tidak ada Wahabi, saya menyukai Prabowo karena ketulusannya pengorbanannya untuk bangsa Indonesia, itu saja. Siapa pun yang menang saya tetap melajang dan menganggur.

Sort:  

Like

Congratulations @nurayrifat! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You made more than 4000 upvotes. Your next target is to reach 5000 upvotes.

Click here to view your Board of Honor
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @nurayrifat! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @nurayrifat! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!