Imam Masjid yang berhati mulia (Tokoh 4)

in #indonesia6 years ago

Assalamualaikum guys, hari ini saya masih membahas satu tokoh yang telah meinspirasi saya dan seseorang yang mempunyai nilai-nilai yang lebih yang tidak dimiliki oleh orang lain. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah setia membaca tulisan-tulisan saya. Hari ini saya akan membahas satu sosok yang berjiwa besar.

image

Beliau bernama Tgk Muliadi, tempat tanggal lahir beliau Sigli, 08 Agustus 1971. Riwayat pendidikan beliau SD Sigli Geumuroh, SMP Gelumpang Minyek, dan SMA Cut Mutia Banda Aceh. Beliau merupakan imam masjid Ar-Rahman. Alamat beliau komplek perumahan Budha Tzu Chi, Timur 10 No.22 Panteriek, kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh. Beliau juga merupakan seseorang yang berperan sebagai tokoh masyarakat. Apa yang membuat beliau lebih dari orang lain pada umumnya? Beliau selalu membantu anak-anak yatim dengan cara menjemput dan mengantar mereka ke rumah-rumah yang sedang terdapat suatu acara tanpa mengenal jarak.

Dengan keterbatasan waktu karena bekerja, menjadi imam di masjid dan menjadi imam di keluarga tidak membuat beliau tidak memperdulikan anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu. Beliau salah seorang yang sangat menyayangi anak-anak yatim maupun piatu, dan beliau juga selalu siap untuk mengurus mengenai hal-hal yang berkaitan dengan anak yatim dan piatu, beliau menjalankan semua ini dengan rasa keikhlasan hati. Ketika saya hendak mewawancarai beliau mengenai apa visi misi beliau, keinginan beliau untuk generasi muda pada masa depan, dan lain sebagainya. Saya bisa menjumpai beliau tidak lain adalah di dalam masjid karena beliau juga salah seorang yang selalu berada di masjid. Ketika saya hendak mewawancarai beliau, beliau sedang mengajarkan salah seorang pemuda mengaji. Dengan sifat dan perilaku beliau yang sangat mulia membuat saya memilih untuk menjadikan beliau salah seorang tokoh dalam tulisan saya.

Beliau juga memiliki visi dan misi, visi beliau adalah menjadi insan yang bertakwa dan misi beliau adalah mengajak umat untuk mengamalkan Islam. Beliau sangat menginginkan para generasi muda dapat mengutamakan Islam dalam hal apapun, dapat menjadi generasi yang mengetahui dan mengamalkan ilmu-ilmu Islam. Dengan rasa kemuliaan beliau, beliau merupakan salah seorang yang di hormati dan dikenal khususnya di Komplek perumahan beliau. Jika menyebut nama beliau tidak ada yang tidak mengenal beliau, karena beliau adalah seorang yang mengetahui dimana-mana saja terdapat anak yatim baik di dalam komplek maupun di sekitaran komplek.

Beliau salah seorang yang membuat orang lain terinspirasi bahwa membantu orang lain adalah suatu anjuran. Karena sejatinya manusia juga memerlukan orang lain. Mudah-mudahan kita dapat mengikuti sikap-sikap beliau yang sangat memperhatikan anak yatim, piatu dan yatim piatu. Di bulan saat ini yaitu bulan ramadhan, beliau yang sebagai imam masjid dan juga mengurus anak-anak yatim, membuat beliau sangat jarang untuk membuka puasa bersama keluarganya. Namun untuk memberikan makanan pokok yang disenangi anak-anak menjadi tujuan beliau.

Demikian guys, hanya ini yang dapat saya paparkan, mudah-mudahan dapat membuka mata hati kita bahwa membantu orang lain dalam hal kebaikan sangat berdampak positif. Terus ikuti dan baca postingan saya ya kawan-kawan karena saya akan membahas satu tokoh lagi yang mudah-mudahan akan tetap membuat orang lain terinspirasi, terima kasih yang sudah membaca dan memvote tulisan saya. Assalamualaikum wr.wb.

Sort:  

Masuuk terus grup za