Kopi menemani ronda

in #indonesia4 years ago (edited)

bq25v7.jpg

Halo kawan semua!
Bagaimana kabar anda semua?
Semoga selalu sehat dan aman.
Malam ini saya mendapat jatah ronda.
Sesuai jadwal saya mendapat giliran hari senin malam Selasa. Jadwal ini telah disusun berdasarkan rapat RT. Semua kepala keluarga mendapatkan jatah ronda. Namun, bagi lansia tidak diminta ikut ronda.
Satu malam dibentuk regu jaga yang trrdiri dari delapan orang.

6pb525.jpg

Kopi teman ronda


Untuk menemani ronda pihak RT menyediakan kopi instan. Air panas sudah disediakan di gardu. Kami tinggal menyeduh kopi sebagai teman malam hari.
Dengan segelas kopi rasa kantuk bisa kita tahan. Sambil berbincang tentang berbagai hal di sekotar kita mulai kondisi COVID 19, keamanan politik ekonomi hingga persoalan agama.
Dengan perbincangan yang hangat ini kami bisa lebih saling mengenal dan akrab. Satu cara melakukan sosialisasi dengan warga di lingkungan.

e3ylkm.jpg

Kami senang melakukan ronda demi menjaga keamanan bersama. Harapan kami dengan ronda akan bisa memberi rasa aman kepada semua warga.

ypmrsw.jpg
Foto diatas saya ambil saat ronfa dan menulis postingan ini.ini menjadi bukti bahwa kami ikut berjaga sampai pagi.
Kami berjaga hingga pagi menjelang subuh.
Setelah pukul 4 pagi kami pulang. Kami yakin sudah cukup banyak orang yang memulai aktivitas muali dari menjalan shalat subuh atau mempersiapkan barang dagangan ke pasar.
Demikian tulisan yang saya buat semoga bermanfaat bagi kita semua.

Terima kasih telah membaca postingan saya. Saya harap anda menikmatinya