Art #38 Belalang Sembah

in #indonesia6 years ago

image

Belalang Sembah. Kalau orang-orang di sekitarku,biasanya menyebutnya cangcorang. Tapi mungkin kamu menyebutnya walang kekek.

Jadi dulu banget, entah kapan tepatnya aku lupa. Aku pernah diceritain, oleh seorang tang lebih tua dariku, tapi tepatnya siapa juga aku lupa, ya jadi beliau mengatakan kalo belalang sembah itu makhluk yang setia dan rela berkorban demi cinta.

Katanya selepas kawin belalang sembah betina akan memakan kepala si jantan. Katanya sih, karena lapar? (Ini agak kocak ya alasannya heheh). Ya yang atrinya si jantan itu akan mati. Yang artinya lagi, jantan itu hanya memiliki suatu pasangan pasangan selama hidupnya, karena setelah kawin, ia harus mati ya kan?

Begitu yang di katakan beliau yang waktu itu aku benar-benar hanya mengiyakannya, menerima ceritanya, dan mengakui kesetiaan si belalang sembah. Wah iya, belalang sembah makhluk yang setia ya. Pikirku dulu sedihnya baru beberapa tahun setelahnya aku mencari tau, kebenaran dari yang pernah kupercayai itu.

Ya,jadi menurut sebuah penelitian, tenyata kesetiaan itu tidak terjadi di setiap perkawinan. Hanya 16% yang seperti itu. Sisanya para penjatan itu justru segera kabur setelah perkawinan. aku jadi berpikir,kalau aku jadi belalang sembah jantan,aku ada di 16% itu, sisanya ya?.

Ah tak perlu lah membayangkan diriku menjadi belalang sembah jantan. Malah membuatku takut menjadi setia. Kamu juga, gak usah membayangkan! Ya, semoga sih, aku jadi makhluk yang setia juga. Ya! Aku akan menjadi pribadi yang setia kok. Dan aku tidak akan takut. Karena aku yakin, selepar-laparnya kamu, kamu tidak akan memakan kepalaku. Hehhehe

Sekian cerita singkat Belalang sembah yang Ceritanya dari seorang kakek,selamat membaca dan semoga Bermamfaat, Salam saya @wahyu23 Jangan lupa Follow @wahyu23 Terimakasih...

Sort:  

sneaky-ninja-sword-xs.jpg
Sneaky Ninja Attack! You have just been defended with a 2.05% upvote!
I was summoned by @wahyu23. I have done their bidding and now I will vanish...

woosh
A portion of the proceeds from your bid was used in support of youarehope and tarc.

Abuse Policy
Rules
How to use Sneaky Ninja
How it works
Victim of grumpycat?