Arafik Atau Arafit???

in #indonesia6 years ago

20180107_144832.jpg

Lirikan matamu menarik hati
Oh... Senyumanmu manis sekali
Sehingga membuat aku tergodaaaa
Senyumlah sayang sekali lagi

Nah..! Kalau kata-kata diatas adalah lirik dari lagu yang dinyanyikan oleh A. Rafiq. Tetapi kalau gambar pada foto dibawah ini kalian tau enggak nggak, guys! Ya... Nama kue ini adalah arafit.
Sejak kecil saya sudah mengenal kue ini, tetapi bukan arafit nama yang saya sebutkan. Saya teringat kepada penyanyi dangdut Indonesia yang bernama A. Rafiq dan kue ini pun saya sebut dengan nama arafit. Wah,, ini mah salah sebut arafit dibilang Arafiq. Dan mungkin kalian juga punya pengalaman seperti saya.
20180107_144852.jpg

Kue Lezat yang berisi selai kacang merah ini banyak diminati masyarakat di provinsi NAD.
Hadir dengan berbagai variasi rasa, membuat kue ini kian diburu sebagai camilan, buah tangan dan Lain-lain. Tampilan luarnya yang berwarna hijau dan ada juga yang berwarna kuning agak kecoklatan, membuat arafit ini kian menggoda untuk teman secangkir teh hangat kita di pagi dan sore hari.
20180107_144921.jpg

Berbagai lapisan masyarakat menjadikannya sebagai usaha sampingan untuk mendapatkan tambahan uang saku.
Salah satu tempat yang memproduksi arafit secara besar-besaran adalah yang berlokasi di Grong-Grong, Kabupaten Pidie.
20180107_144846.jpg

Usaha ini telah menampung beberapa orang tenaga kerja yang didominasi oleh remaja sekitar tempat ini.
Pemasarannya pun telah menyebar ke berbagai desa di kecamatan Pidie dan bukan tidak mungkin sampai ke tingkat kabupaten dan provinsi. Ya, semoga!

Sort:  

Kami telah upvote yah..

bereh nyan @zakiah pu gampong pabrik jih