cara sederhana membuat bulukat kuah tuhe, kolak pisang khas Aceh || a simple way to make bulukat gravy tuhe, typical banana compote of Aceh

in #indonesia6 years ago

Hi steemian friends.

image

Hai sahabat steemit semuanya
Kali ini saya akan ngepos masakan saya yaitu kuah tuhe yang saya buat sendiri

Bahan bahan yang harus saya persiapkan cukup sederhana dan mudah. Yaitu

  • beras kentang itam
    -pisang
    -santan kental
  • gula pasir
  • garam
  • daun pandan

Cara yang harus saya buat terutama saya di indram beras kentan, dalam beberapa menit kemudian kukus beras kentan tersebut hingga masak.
Sambilan menunggu beras masak Kemudian saya akan membuat kuahnya..

Sediakan santan kental minimal setengah linter dan masak lalu tambahkan daun pandan untuk keharuman nya, kira-kira kalau sudah harum barulah tambah pisang yang telah di bersihkan dahulu...

Kemudian aduk dan tambahkan santan encer sekira-kiranya aduk kembali jangan sampai berbuih. Tambahkan garam sedikit dan gula pasir agat manis..

Jika sudah matikan api supaya pisang jangan terlalu lembek..

image

image

Nah jika sudah masak kuah tuhenya sudah bisa di santap di campur dengan kentan hitam yang telah di kukus tadi..

image


Terimakasih telah hadir di postingan saya, jangan lupa upvote and resteem.

follow me @zuraini

Sort:  

nice

Please Follow Upvote and stay connected together

Wah enak nih... Coba ahhh...

Enaknya

This post has received a 0.71 % upvote from @buildawhale thanks to: @zuraini. Send at least 1 SBD to @buildawhale with a post link in the memo field for a portion of the next vote.

To support our daily curation initiative, please vote on my owner, @themarkymark, as a Steem Witness