Aku, Hamdan Cha Menulis

in #introduceyourself6 years ago (edited)

--Perkenalan-
Hai, salam untuk kita semua para pegiat literasi. Izinkan diriku untuk ikut berbagi dan mengikuti cerita dari teman-teman semua. Namaku Hamdan Cha, nama lengkap M,Hamdan. Cha adalah sebuah panggilan romantisme dari sahabat-sahabatku, kalau aku ceritakan, mungkin akan panjang. hehe
Saat ini aku sedang menjalani hidup di Cirebon, ujung timur Jawa Barat, jika ada yang berkunjung silahkan hubungi aku, kalau sedang beruntung bisa dapat empal gentong gratisss..

--Mengapa menulis--
Menulis adalah hal indah yang bisa aku lakukan, kapan pun dimana pun. Kebahagiaan yang kudapatkan ketika menulis tak bisa kurasakan dengan cara lain. Aku bisa bercerita bebas tanpa ragu, terlebih jika tulisan sengaja kufiksikan. Ingin aku menulis dengan indah, menulis apa pun yang aku alami dan aku gelisahkan.

--Pertama Menulis--
Aku masih ingat kapan aku mulai suka menulis. Saat kelas satu SDN Leuwimunding IV Majalengka, ada pelajaran mengarang di kelasku. Ibu Guru Rosmaeni (semoga dia diberikan kebahagiaan di dunia dan akhirat kelak) menugaskan aku dan teman lainnya untuk menulis, apa pun yang kita ketahui. Waktu itu aku menulis tentang pohon pepaya, dari mulai bentuk pohonnya sampai banyak orang menyukainya. Tulisanku menjadi yang terbaik diantara yang lainnya, maka sejak saat itu aku mencintai menulis dengan segala suka dukanya.

-- Menulis, aku berbagi--
Aku terus menulis. Senang rasanya jika ada orang yang suka membaca tulisanku. Aku coba memperluas tulisanku, dengan mading dan media online. Hingga akhirnya tulisanku berhasil terpampang tampan di koran,meski lokal. Saat ini, aku sudah berkomitmen untuk menghiasi koran dengan tulisanku, setidaknya satu bulan satu kali, semoga tetap terjaga. Aku ingin dengan tulisanku, orang tidak lagi saling membenci karena sesuatu hal yang sepele.

-- Mengenal Steemit--
Awal aku mengenal Steemit adalah dari seorang teman, perempuan yang juga suka menulis. Dia adalah @ahdajaudah, gadis Bandung yang aku temui di workshop latihan menulis di Jakarta. Aku menulis perkenalan ini juga karena dia, katanya ini sudah menjadi tradisi Steemit. Selain Ahda, ada juga sahabal lain yang mengenalkanku dengan situs menyenangkan ini, dia Bang @andrianhabibi, aku juga bertemu dengan dia di acara Qureta. bang Andrian teman sekamarku waktu itu, yang memberi tahu dimana arah kiblat, maklum aku baru pertama kali tidr di hotel. Semoga kesuksesan bersama mereka, kedua sahabatku yang baik.
Aku membaca Steemit sebagai wadah untuk penulis pemula sepertiku, dimana kita bebas menulis apa pun, dan yang jelas No Hoax.
Semoga aku diterima di sini, kalau pun nggak, aku akan maksa. Terima kasih semuanya.

Ini mediaku yang lain:
Fb : Hamdan Cha
Ig : Hamdan Cha
Yt : Hamdan Cha
non-twitter

Sort:  

Nice to meet you, @hamdancha! Welcome to Steemit!

nice to meet you too.. thanks for your comment

Welcome chaaa😇 hamdan.. Di steemit

hatur nuhun :)

Welcome to steemit @hamdancha.
Semoga bermanfaat buat kita semua

terima kasih bang @fajri26
aamiin..

Salam kenal juga dari saya teman

terima kasih :)

Welcome to Steemit Kang @hamdancha. Senang rasanya melihat orang muda seperti Anda bergabung di sini. Semoga media ini bisa menjadi ajang silaturahim yang baik bagi para penulis Indonesia.

Saya sudah follow dan upvote akun Kang Hamdan. Kalau ada waktu, kunjungi akun saya @jharyadi.

Salam pena kreatif

Terimakasih Pak (atau apa nih aku manggilnya? hehe)
Siap pak, mohon bimbingannya.
Terima kasih Pak, pasti saya berkunjung untuk belajar.

Panggil saja "eyang" seperti kebanyakan anak-anak KPKers menyebutnya begitu. Tanya saja Teh @ahdajaudah kalau mau lebih jelas.

siap eyang.

Selamat datang di steemit!!!

Terima Kasih kak

selamat datang di steemit @hamdancha salam kenal

Terima kasih bang @warnasenja .. salam kenal juga,

Nama gue engga di sebut... cuma @ahdajaudah doang... parah ni orang

hahaha... aku cari steemit abang seperti nyari jodoh, susah bener,, nanti diedit lah.. wkwkwk

salam kenal,, dan selamat datang..

salam kenal juga, terima kasih..

Haloo salam kenal, di tunggu tulisan-tulisannya ya kak :)

salam kenal juga kak, mohon bimbingannya.

Congratulations @hamdancha! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @hamdancha! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Do not miss the last post from @steemitboard:

SteemitBoard Ranking update - A better rich list comparator
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!