Introduction

in #introduceyourself7 years ago

Hi All Steemians from all over the world.

I am @Jabrik a.k.a Indra Prakoso. I am from Jakarta – Indonesia, even I am originally from Central Java who was born in Jakarta but spend most of my life in Bandung, West Java – Indonesia. Actually I am an Enviromentalist and Green Activist who is “trapped” as a Banker hahaha.

Hi Steemian dari seluruh penjuru dunia.

Perkenalkan, saya @Jabrik alias Indra Prakoso. Saya berasal dari Jakarta – Indonesia, walaupun orang tua saya berasal dari Jawa Tengah namun saya lahir di Jakarta dan menghabiskan banyak waktu di Bandung – Jawa Barat, sehingga saya lebih senang untuk menyatakan bahwa saya adalah dari Indonesia hahaha. Sebenarnya saya adalah seorang pemerhati lingkungan dan penggiat gerakan penghijauan yang “terjebak” sebagai seorang Bankir hahaha

By the way, I knew about Steemit from a friend of mine named @mariska.lubis, she introduced Steemit on our high school alumni’s whatsapp group. Many of us interested on Steemit and one of them is me. So I have to thank @mariska.lubis for her effort, from presented and moreover to guide me on how to use Steemit once I got the password.

20171206_202021.jpg
(Source: Private Collection)

Ngomong-ngomong, saya tahu mengenai Steemit ini dari kawan saya @mariska.lubis, dia yang mengenalkan Steemit ke anggota alumni sma kami melalui grup whatsapp. Banyak di antara kami yang tertarik dan salah satunya tentunya adalah saya. Saya harus berterimakasih ke @mariska.lubis untuk usahanya mempresentasikan dan terlebih lagi memandu saya mengenai bagaimana cara menggunakan Steemit begitu saya peroleh password.

Well, as I mentioned before that my interest is anything related with the environment and green activities. I thank the Almighty God to giving me a chance to be one of The Hon. Al Gore’s presenters on Climate Change, I was trained by The Hon. Al Gore himself (ex Vice President of USA and Nobel Laureate) twice, in Melbourne – Australia and also in Nasville – USA.

Screenshot_SmartSelect_2017-12-07-17-22-01.png
(Source: Private Collection)

Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya bahwa saya tertarik pada segala sesuatu yang berhubungan dengan lingkungan dan kegiatannya. Saya bersyukur pada Tuhan yang telah memberikan kesempatan pada saya untuk menjadi salah satu presenter Perubahan Iklim dari Yang Terhormat Al Gore (mantan wapres Amerika dan penerima hadiah Nobel), dan AL Gore sendiri yang memberikan training langsung di Melbourne – Australia dan di Nashville – Amerika.

In order to be attached with the environment and green activities, I did many mountains climbing in Indonesia and also any outdoor sport. On that activities giving me chance to know Indonesia better and also gave me knowledge about the rural communities. I feel so envy with those people who live in rural area which has a greenery environment and most of it they have a balance life. Now, i tried to bring the greenary from the rural area to the urban area where I live now by creating an urban farming, a Hydroponics farming for precisely. That’s make me also become a Hydroponics Farmer wanna be.

Screenshot_SmartSelect_2017-12-07-17-24-33.png
(Source: Private Collection)

Screenshot_SmartSelect_2017-12-07-17-19-43.png
(Source: Private Collection)

Agar saya selalu terkait dengan kegiatan lingkungan, saya banyak melakukan pendakian gunung di Indonesia dan kegiatan olahraga alam lainnya. Melalui kegiatan tersebut memberikan kesempatan pada saya untuk mengetahui lebih baik mengenai Indonesia dan juga memberikan pengetahuan pada saya mengenai kehidupan pedesaan. Saya sangat merasa iri dengan kehidupan orang-orang desa, mereka memiliki lingkungan yang begitu asri dan tentunya mereka memiliki kehidupan yang seimbang. Saat ini, saya berusaha untuk membawa suasana asri dari daerah pedesaan ke daerah perkotaan tempat saya tinggal melalui konsep Pertanian Perkotaan, Pertanian Hidroponik tepatnya. Hal tersebut juga mimpi saya untuk menjadi seorang Petani Hidroponik.

Besides environment things, I also like to share to others. I share a lot of things to many people from any walks of life. Of course I share something that I experienced and it is about banking and also about Global Warming

Screenshot_SmartSelect_2017-12-06-17-22-51 (1).png
(Source: Private Collection)

Selain hal-hal yang berkaitan dengan lingkungan, saya juga suka sekali berbagi. Saya berbagi kepada banyak orang dari latar belakang kehidupan yang beragam. Tentu saja saya berbagi mengenai sesuatu yang saya memiliki pengalaman dan itu mengenai perbankan dan juga mengenai Pemanasan Global.

That’s the reason I joined the Steemit which is giving more to the community as I knew The Steemit’s concept is about sharing and giving amongst Steemian.

Hal tersebutlah yang membuat saya memutuskan untuk bergabung bersama Steemit untuk bisa berbagi lebih banyak lagi kepada komunitas karena yang saya pahami konsep Steemit adalah berbagi dan memberi diantara anggota Steemit.

Let’s be together as Steemian, be part of history to make a better world. In here, in Steemit, we can do it!

Ayo kita sama-sama sebagai Steemian, menjadi bagian dari sejarah yang membuat dunia lebih baik.
Di sini, di Steemit, kita bisa!

Salaam Hangat,
@Jabrik

Sort:  

Welcome! Looking forward to your posts!
I wish you the best! Hope you gonna have fun with our community and see you soon.

Thx a lot @hien-tran for your prayers
See you on Steemit

Great post. Hope to hear more from you in the future.

Thanks a lot for your support @givonwayne.
I will try to share stories more

Iiihh senangnya ada teman dari SMA di sini.... Steem on ya @jabrik! Sukses!

Hai @Mariska.Lubis I am here also because of you and I thank for it.
sukses juga untuk Ika yaaaaaa

Salam kenal mas tarix jabrik hahaha, salam lasak

Hahaha... salaam kenal dan salaam rimba juga ya @kakilasak

Salam kenal bg jabrix, steem ON !!!

Salaam kenal juga @kemal13 mohon bimbingannya yaaa

Welcome jabrik, the more time I spend here the more I think that the overall architecture of this platform is truly amazing.

Thanks a lot @lopezdacrus
Yes I gree with you that this platform is beyond everyonr expectation.

Selamat bergabung 😊

Terimakasih banyak @thekitchenfairy mohon bimbingannya ya

Selamat datang di Steemit om @jabrik

Terimakasih @ekonugraha
Ajarin saya ya disini

sama2 belajar om @jabrik , saya juga newbie hehe

Hi ka @jabrik salamkenal

Hola @gethachan
Salaam kenal jugaaaa

Salam kenal Mas @jabrik, selamat bergabung di Steemit. Wah petani hidroponik ya Mas, bisa banyak belajar nih.

Hai @ririn terimakasih ya..
Hahaha saya juga masih bekajar kok jadi petani hydroponics..
Yuk sharing ttg hydroponics.. love to share anything

welcome to steemit

Selamat datang di Steemit Bang @jabrik.Salam kenal

Terimakasih banyak @ettydiallova
Salaam kenal kembali

Welcom on steemit mas jabriks!!!
Eh pake tarix jabrix nggak nih panggilannya? 😄😄

Hahaha... terimakasih banyak @mayorita
Boleh kok pake tarix tapi jangan dorong yaaa hahaha

Selamat bergabung di steemit Indonesia, semoga @jabrik bisa menghadirkan warna dan cara pandang yang berbeda dan bisa membuat postingan yang luar biasa. salam kenal dari @teukukhaidir

Terimakasih @teukukhaidir
Semoga saya bisa menambah warna utk menjadikan lebih indah ya mas

Ha ha ha , benar sekali mas @jabrik

selamat bergabug di steemit :D

Terimakasih banyak @levycore
Mohon bimbingannya suhu..
Semoga kita semua dpt terus berkarya, berbagi dan sukses bersama..

Congratulations @jabrik! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Selamat bergabung di Steemit Mas @jabrik, selamat bereksplorasi dan menginspirasi ya :D

Terimakasih banyak @patriciadian
Semoga kehadiran saya bisa menginspirasi all Steemian yaaa.. tentunya kita semua bersama2 saling menginspirasi..

Salam kenal mas @jabrik. Selamat bergabung. Tak sabar ingin melihat karya-karya terbaiknya. Salam steemit. Salam sukses buat anda.

Terimakasih banyak @nyakti
Terimakasih atas dukungannya ya.. sukses utk kita semuaaaa

Welcome @jabrik. How is Indonesia today. Am glad you are here on steemit. Hope you have a lovely time here on steemit. I upvoted you,its small, but just a sign of my good will.

Am on a contest now and I really need your vote. All you need do is click this link https://steemit.com/contest/@jaynie/the-never-would-i-ever-challenge-3-sports

And then upvote my comment @stellastella in the comment section.
That will help me win the sports contest. Thanks a lot for your anticipated help. You can join the contest also if you desire. Thanks alot for your help

Dear @stellastella
Thx for your warm welcome for me. It means a lot.
Thx and goodluck for the contest..hope you win the contest.

wah,keren nieh ada petani hidroponik. .
tapi lumayan susah yah pak?
selamat datang, salam dari Bali

Wahhh senangnya dpt komen dari orang Bali..
Matur suksma ya @ekavieka
Hydroponics memang agak rumit, tapi success factor nya tinggi kok hehehe

welcome to this community, i believe that here you will find great people and give & take valuable things. What you are trying to accomplish in the urban area that you live is amazing and i hope you guide us through that journey! welcome to steemit once again

Thank you @filotasriza3
Yes.. I believe we share manything from amazing people here, including you.
Something I did just a small step but if are all do the small step then we can make the different and change the world to become more liveable.
Thanks again for the warm welcome from you.

selamat datang di steemit mas @jabrik.
selamat berkarya.

Terimakasih @syehlah.. terimakasih supportnya dan mohon doanya yaaaa

Hallo, hai @jabrik.. Selamat berkumpul di Steemit! Suka anda join.. telah kami upvote yaa.. 😁

Hola @puncakbukit.. wahhh terimakasih banyak atas upvote nya.. sukses utk kita semua

Salam kenal dan salam hangat mas @jabrik

Salaam kenal dan salaam hangat juga @yaminhi
Semoga sukses selalu

Hello @jabrik! Congratulations! Tulisan anda masuk peringkat 4 kategori Tulisan Dengan Komentar Terbanyak, di 10 Besar Tulisan Hari Ini di https://steemit.com/peringkat/@puncakbukit/10-besar-tulisan-hari-ini-kamis-14-desember-2017 ..