Kontes Jomblo #1 || Jomblo itu pilihan.!!

in #kontesjomblo6 years ago (edited)

Halo sahabat stemians..

Sangat senang rasanya bisa bertemu kembali pada kesempatan ini. Besar harapan saya sahabat semua masih dalam keadaan sehat walafiat, dan tetap konsisten semangatnya bergabung di steemit ini. Aaminn..

IMG_20180408_152405.JPG

Sebelumnya, terima kasih sebesar-besarnya kepada bg @andrianhabibi karena telah membuat KontesJomblo #1 ini. Untuk itu, Salam Jomblo bg @adrianhabibi.!! Hehee..

Jujur bg, Ini adalah salah satu kontes yang sangat unik juga menarik, bagi saya. Sebenarnya sih biasa saja namun ada yang berbeda, dimana saya yakin sekali, 70 % dari 100 stemians yang bertitelkan jomblo merasa agak sedikit enggan atau berkeberatan mengikuti kontes ini.

Kenaapaa..?
Menurut saya semua itu karena kawan-kawan tidak tahu realitanya, yang sebenarnya semua itu karena kami harus menulis kesedihan dibalik kekurangan kami.
Sakittt.. Dan sungguh sangat menyakitkan sekali komandan.!! Seperti ungkapan cita-citata didalam lagunya Sakit nya tu disini, iyaa.. Disini.!! Kalau jomblo nya sih tidak apa-apa, habis udah biasa, hehee..
Tapi kalau harus mengingat dan mengulang kaji ke jombloan nya ini, loo.. Yang sungguh sangat luar biasa memberatkan sekali rasanya.

Nahh.. Sahabat stemians yang setia, perlu diketahui bersama, bahwa itulah yang terlintas di pikiran saya, saat pertama sekali saya mengetahui kontes ini. Namunn.. setelah Mengingat dan mempertimbangkan kembali, ini kan media steemit lantas kenapa saya harus malu mencoba dan mengikutinya, pikir saya.!! Dimana di steemit para penggunanya selalu berpikir dan tergerak dengan hal-hal yang bersifat positif, begitu pun pula dengan pembacanya dalam menanggapinya.

Oleh karena itulah, sekarang saya jadi yakin sekali mengikuti kontes ini.!! Selain di hargai juga saya berharap dapat bermanfaat minimal menghibur stemians semua.

Oiya kawan-kawan, ngomong2 sejauh ini kayaknya masih benar deh filing saya, habisnya baru beberapa saja yang berani mencoba dan mengikuti kontes ini, dengan begitu otomatis cukup besar peluang untuk menang di kontes kali ini. Sekali lagi terima kasih bg @andrianhabibi telah memberikan peluang ini, karena saya yakin sekali nie,, tidak banyak yang jomblo di steemit ini, jadi otomatis pesertanya pasti kurang, yeee.. Hehehee

IMG_20180408_153104.JPG

Jomblo
Untuk menyikapinya, menurut saya semua tergantung pada pemerannya aja, kenapaa ? Karena jomblo adalah sebuah pilihan hidup, bukan suatu takdir dalam hidup. Jadi steemians jangan salah nanti untuk menanggapi jomblo ini.

Kenapa memilih jomblo, sudah barang tentu semua memiliki alasan dan tujuan. Seperti halnya saya disini, alasan saya mengapa memilih jomblo, karena saya sedang ingin mencoba fokus untuk meniti karir ditempat saya berkerja, juga ingin mencoba lebih baik lagi merawat asset saya yang sudah ada seperti kebun kopi minsalnya. Selain dari pada itu, besar harapan saya ingin mencoba membuka suatu usaha, meskipun itu kecil- kecilan saja namun saya yakin itu akan sangat berguna bagi saya.

Lalu apa tujuan dari itu semua. ?
Salah satunya menyangkut bekal kehidupan saya dan keluarga kecil saya nanti di hari selanjutnya.
Nahh, demikianlah kira-kira alasan dan tujuan saya saat ini kenapa saya jomblo.

IMG_20180408_205227.JPG

Pandangan terhadap jomblo.!!
Diantara kita banyak yang memandang jomblo sebelah mata dan dengan berbagai pendapat yang berbeda-beda tentunya. Sebagai salah satu contoh, dimana jomblo identik dengan kesepian serta kesendirian, siapa biilang.!!
Tohh.. Buktinya saya tidak.!!
Kok bisa.? Yaa bisa.!! seperti yang saya katakan tadi inilah pilihan, bukan sekedar pilih. Tapi juga harus di kuatkan oleh pendirian, ga boleh plinplan dengan pendirian, biar jangan itu terasa sangat menyakitkan.

Contoh kasus.!!
Inilah pendirian saya yang sangat erat hubungannya dengan Kenapa Gue Harus Jomblo.

Di usia yang sudah menginjak 28 tahun, saya rasa ini sudah waktunya untuk mempersiapkan diri kejenjang selanjutnya, yaitu memilih pasangan hidup yang sebenarnya (menikah), untuk saat ini. Tentunya untuk itu semua kita pasti punya kriteria dalam memilihnya, seperti salah satu kriteria saya dalam urusan jodoh.
Bahwasanya saya tidak suka main-main (ceroboh) dan asal pilih pasangan saja yang penting nikah.

Mengapa, karena saya berharap mendapat pasangan hidup yang setia, juga untuk selama-lamanya. Mengingat dan menimbang akan efek yang diterima didalam rumah tangga dan juga kepada anak-anak saya nantinya. Saya rasa kawan-kawan mengerti apa yang menjadi maksut saya.
Oleh karenanya, tentu saya harus mempertimbangkan dan melihat dengan matang-matang dari segala sisi calon pasangan saya tersebut.

Lalu bagaimana dengan para jomblo yang selalu identik dengan kesendiriannya dan kesepianya.? Menurut saya,

Jomblo bukan berarti sendiri, yang artinya saya punya banyak teman kok disini dan saat ini.!! Untuk saling menemani, tukar pikiran dan saling memotivasi. Tapi ya sebatas teman tidak lebih, dan memang sampai kapanpun saya akan tetap membukanya.

Kesepian, siapa bilang jomblo itu kesepian.?
Showw.. tetap tersenyum penuh semangat yaa para jomblo, jangan loyo, buktikan pada mereka kalau pilihan jomblo saat ini akan menghasilkan yang terbaik di kemudian hari.

Oleh karenanya dan terutama saya, harus terus mempersiapkan diri dan terus berproses untuk lebih baik lagi, karena jomblo sejati tau waktu yang tepat untuk menemui dan menjemput sang pujaan hati. Untuk itu salam sukses selalu jomblowan/ti, jangan pernah ragu dengan pilihanmu jomblo mu.

Apalagi setelah saya bergabung di steemit ini, melalui acara nya #meetup #ksi 1st Meet Up KSI Chapter gayo yang saya hadiri saat itu tepatnya tanggal 10-11 bulan lalu bertempat di gedung pendari kota takengon. Saya sangat merasakan kayaknya saat ini saya sudah tidak kenal lagi dengan yang namanya kesepian.

Karena di saat kesendirian melanda, sudah terdoktrin dan dengan sengaja saya memilih untuk lebih baik berkarya, selain lebih bermanfaat juga lebih berharga, sudah barang tentu dapat bersilaturrahmi juga dengan stemians lainnya. Atas #meetup tersebut saya ucapkan terima kasih banyak, sehingga saya lebih yakin untuk memilih steemit sebagai pengisi kekosongan saya ini.
Terima kasih pula yang sebesar-besarnya atas waktu dan kesempatan karena telah dapat hadir di #meetup tersebut, sehingga banyak ilmu yang di dapatkan dan sangat berguna bagi kami pemula, terkhusus kepada senior saya Bg. @aiqabraqo dan @levycore selaku Curator di indonesia, kepada Bg. @razack-pulo, @abduhawab, @bahagia-arbi, @zainalbakri, @ayijufridar, @kemal13 dan masih banyak stemians lainnya yang tidak saya sebutkan satu persatu. Untuk itu, senang berkenalan dengan kalian semua dan salam sukses selalu untukmu sahabat stemians ku.

IMG_20180408_205924.JPG

Jadii.. Kepada sahabat jomblo semua, tetaplah semangat dan hargailah pendirianmu. Karena saya yakin itu semua akan indah pada waktunya, oleh karenanya mari kita mempersiapkannya.!!

Terima kasih,

Bagi steemians yang ingin mengikuti kontes ini, bisa langsung buka melalui link dibawah ini :
https://steemit.com/kontesjomblo/@andrianhabibi/kontes-jomblo-1

IMG-20180329-WA0033.jpg

Follow Upvote & Resteem
@abdika0990

Sort:  

Ini baru keren dan keren habis, pandangan untuk masa depan yang luar biasa, salut salut kepada @abdika0990.

Salam sukses dan super keren.

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by abdika0990 from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Lebih baik jomblo lalu menemukan pasangan hidup yang sejati 😎

Bener Bg @andrianhabibi. Akuu ngikut aja kalau yang itu.!! Hehee..

Pinginnya sih kalau ketemu, yang bener-bener serius. Jadi pacarannya ga lama-lama, atau dalam arti kata lain, sudah 80% cocok.!!

Jomblo yang ini selalu menyepi ya....
Ada sesuatu nih...
Hahahahah

Iyaa.. bener, ada Bg. || Rasa rindu yang belum terpecahkan. gedeboumm.. Heheee.!!

Salam hangat saya dari Dataran Tinggi Tanoh Gayo.!! Bg @andi.satria.hrp